Tak ribet touch-up, ini trik bikin lipstik awet seharian dan transferproof pakai 1 alat sederhana

Tak ribet touch-up, ini trik bikin lipstik awet seharian dan transferproof pakai 1 alat sederhana

Brilio.net - Bibir merupakan salah satu organ sekaligus fitur menonjol yang dapat memberikan keindahan pada wajah setiap orang. Dengan warna merah muda alami serta teksturnya yang lembut dan halus, bibir dengan kondisi sehat tersebut dapat menunjang penampilan setiap orang. Selain itu, bibir juga memainkan peran penting dalam menjaga kenyamanan beraktivitas sehari-hari mulai dari makan, minum, hingga berinteraksi dengan orang lain.

Nah, keindahan dari bibir ini sendiri bisa ditunjang melalui penggunaan produk makeup. Makeup untuk bibir memiliki banyak variasi tekstur yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing, mulai dari lipstik, lipcream, liptint, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, setiap produk makeup untuk bibir pun memiliki finish (hasil akhir) yang beragam pula, mulai dari matte yang cenderung kering, glossy yang tampak berkilau, hingga velvet yang lembut. Semuanya bisa dipilih sesuai preferensi masing-masing.

lipstik awet  Instagram

lipstik awet
freepik.com

Namun begitu, terdapat satu permasalahan umum yang sering dihadapi bagi mereka yang menggunakan lipstik. Soalnya, kebanyakan produk lipstik cepat pudar, umumnya disebabkan karena makan dan minum. Alhasil harus dilakukan touch-up berulang kali agar warna yang keluar tetap bagus seperti di awal.

Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian berupaya mencari produk makeup bibir ini yang bersifat transferproof dan tahan lama. Transferproof merujuk pada kemampuan lipstik untuk tidak meninggalkan jejak atau bekas noda pada permukaan yang tersentuh bibir, misalnya saat minum pada gelas. Sementara itu, ketahanan lama ini mencerminkan kemampuan dari lipstik untuk mempertahankan intensitas warnanya selama mungkin tanpa memudar. Akan tetapi, jelas harga produk dengan sifat seperti ini akan lebih mahal daripada lipstik biasanya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES