Tak asal ditekan, intip trik MUA nge-set makeup bawah mata agar anticreasing pakai 1 alat bantu

Tak asal ditekan, intip trik MUA nge-set makeup bawah mata agar anticreasing pakai 1 alat bantu

Brilio.net - Penggunaan makeup merupakan salah satu metode utama bagi banyak orang untuk mendapatkan penampilan yang flawless dengan menutupi ketidaksempurnaan pada kulit. Untuk mendapatkan hasil makeup yang memukau, kunci utamanya terletak pada kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kulit yang sehat, lembap, dan bertekstur halus akan memberikan lapisan dasar yang ideal untuk membuat makeup menempel pada wajah dengan baik.

Sebaliknya, wajah yang tidak sehat biasanya akan terasa sulit untuk mendapatkan hasil makeup bagus seperti yang diinginkan. Wajah yang dipenuhi tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus, biasanya akan terasa kering dan kasar. Apabila makeup diaplikasikan pada kulit wajah dengan kondisi tersebut, hasil makeup-nya juga akan terlihat berantakan dan tidak menyatu. Nah, salah satu masalah tersebut dikenal dengan istilah "creasing".

Creasing merupakan suatu keadaan ketika produk makeup menggumpal dan membentuk garis-garis halus berupa lipatan kecil di area kulit tertentu. Masalah makeup creasing biasanya terjadi pada bagian kulit yang rentan mengalami gejala penuaan seperti keriput dan garis halus. Salah satu bagia kulit ini adalah area bawah mata. Meskipun terlihat sepele, creasing dapat merusak tampilan akhir makeup akibat efeknya yang membuat riasan terlihat tidak merata, kasar, dan berantakan.

MUA anticreasing  Instagram

foto: freepik.com

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES