Nggak perlu skill khusus, ini trik kontur hidung yang rapi dan bikin mancung cuma pakai 1 alat dapur

Nggak perlu skill khusus, ini trik kontur hidung yang rapi dan bikin mancung cuma pakai 1 alat dapur

Brilio.net - Tidak hanya digunakan untuk memperindah dan menutupi kekurangan di wajah, makeup juga menjadi medium ekspresi diri bagi banyak orang. Dengan menggunakan berbagai produk dan teknik, seseorang dapat menciptakan tampilan yang unik dan memukau. Tak heran jika saat ini industri kecantikan menjadi begitu berkembang pesat karenanya.

Makeup sendiri memiliki prosedur tertentu yang digunakan untuk mencapai hasil riasan yang sempurna. Nah, salah satu langkah penting dalam proses makeup adalah mengaplikasikan kontur (contouring).

Kontur adalah teknik yang melibatkan penggunaan warna gelap (shading) dan terang (highlight) untuk memberikan dimensi pada fitur wajah. Penggunaan kontur ini dilakukan agar wajah dapat terlihat lebih tirus, terdefinisi, dan tajam.

kontur hidung mancung  Instagram

foto: freepik.com

Penggunaan kontur biasanya dibubuhkan di area yang dekat dengan tulang-tulang wajah, salah satunya adalah area hidung. Meskipun memiliki peran penting, terdapat kesulitan tersendiri yang acap dialami dalam melakukannya.

Hal ini dikarenakan banyak orang sulit menentukan garis kontur yang tepat untuk menimbulkan efek gradasi yang diinginkan. Apalagi, penggunaan kontur sendiri juga memerlukan ketelitian agar hasilnya terlihat natural dan proporsional.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES