Nggak perlu beli baru, ini trik atasi maskara kering dan menggumpal cuma pakai 1 produk makeup

Nggak perlu beli baru, ini trik atasi maskara kering dan menggumpal cuma pakai 1 produk makeup

Brilio.net - Menggunakan makeup sudah menjadi rutinitas para kaum hawa sehari-hari. Pasalnya, merias wajah dapat membuat para wanita lebih percaya diri dalam beraktivitas. Penggunaan makeup juga akan membantu menutupi kekurangan wajah agar tampak lebih sempurna. Karena alasan itu lah kebanyakan wanita rela menggunakan berbagai produk makeup yang dijual di pasaran. Mulai dari complexion, riasan bibir, hingga mata.

Seperti yang diketahui bahwa hampir setiap sudut bagian yang ada di wajah, memiliki produk riasannya masing-masing. Salah satunya adalah bagian mata. Riasan bagian mata yang paling banyak digunakan adalah eyeshadow, eyeliner, eyebrow pencil, hingga penggunaan maskara. Pada umumnya, maskara berbentuk cair, padat, atau krim yang diciptakan sebagai produk ini menebalkan bulu mata dan membuatnya lebih lentik.

Namun di antara banyaknya jenis maskara, yang paling banyak digunakan adalah maskara yang bertekstur cair. Karena cair, maskara jenis ini sangat rawan kering. Maskara yang kering biasanya disebabkan karena kamu tidak rapat saat menutupnya. Selain itu, terlalu sering mengocok dan mengeluar masukkan aplikatornya saat akan dipakai juga bisa membuat maskara jadi mudah kering dan menggumpal.

Biasanya jika maskara sudah kering, ketika diaplikasikan pada bulu mata, produk tersebut akan menggumpal dan membuat penampilan bulu mata jadi kurang maksimal dan tampak tidak natural. Bahkan gumpalan tersebut bisa jatuh perlahan ke dalam mata dan membuat mata kelilipan hingga mengakibatkan iritasi. Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa mengatasinya agar bisa dipakai kembali dan tanpa membeli produk baru.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES