Jangan langsung beli baru, 5 cara bersihkan puff bedak & cushion kotor ini mudah tanpa merusak produk

Jangan langsung beli baru, 5 cara bersihkan puff bedak & cushion kotor ini mudah tanpa merusak produk

Brilio.net - Tak sedikit orang yang kurang menyadari jika jerawat di wajahnya tak hanya disebabkan oleh perkembangan bakteri dan efek radikal bebas saja. Penggunaan alat makeup yang kotor dan jarang dibersihkan juga bisa jadi penyebabnya. Salah satunya adalah penggunaan puff cushion dan puff bedak. Kedua alat makeup ini memang bisa menjadi sarang kotoran penyebab masalah pada kulit wajah.

Selepas berulang kali digunakan untuk menyapukan produk di permukaan wajah, puff cushion dan puff bedak bisa ditempeli kuman dari salah satu area wajah dan kemudian menyebar ke area yang lain. Apalagi jika puff tersebut tak dibersihkan dengan rutin, maka berbagai kotoran seperti minyak, bakteri, kuman, dan sisa produk yang masih menempel akan semakin menumpuk dan mengakibatkan berbagai masalah kulit. Seperti munculnya jerawat, komedo, hingga iritasi kulit yang berbahaya.

5 Cara bersihkan puff bedak & cushion kotor Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya itu, faktanya masih banyak orang yang belum menyadari jika kebersihan puff produk makeup sangat penting untuk kesehatan wajah, terutama puff cushion dan bedak. Nah, jika kamu salah satunya, harus mulai rutin membersihkan puff makeup agar riasan lebih sempurna dan bebas dari berbagai permasalahan kulit. Hanya dengan membersihkannya dengan cara yang tepat, kamu bisa mendapatkan puff yang kotor menjadi seperti baru lagi lho.

Seperti 5 cara bersihkan puff bedak dan cushion kotor yang mudah berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/4).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES