Jangan dibuang, ini trik agar lipstik kering dan patah bisa dipakai lagi cuma tambah 1 produk pelembap

Jangan dibuang, ini trik agar lipstik kering dan patah bisa dipakai lagi cuma tambah 1 produk pelembap

Brilio.net - Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik yang penting bagi wanita. Lipstik sendiri berfungsi untuk memberikan warna pada bibir, sehingga wajah pun akan menjadi lebih indah dan cantik. Saking masifnya penggunaan lipstik di dunia kecantikan, tak jarang banyak brand yang merilis beragam warna lipstik untuk mempermudah orang memilihnya sesuai selera.

Sebagaimana namanya, lipstik sendiri memiliki bentuk seperti stik yang disatukan dalam sebuah wadah. Bentuknya compact dan umumnya tampak seperti peluru, sehingga membuatnya lebih mudah diaplikasikan secara langsung daripada produk pewarna bibir lainnya, seperti lip cream atau lip tint.

Tak hanya itu, lipstik juga memiliki beragam hasil akhir yang bisa dipilih. Mulai dari matte lipstik yang memberikan tampilan lebih kering dan tahan lama, hingga glossy lipstik memberikan efek lembut berkilau.Namun, seperti halnya produk kecantikan lainnya, lipstik juga memiliki kekurangannya tersendiri.

lipstik kering dan patah  Instagram

foto: freepik.com

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi adalah kecenderungan lipstik untuk menjadi kering, meleleh, hingga patah. Kondisi di atas biasanya dipicu oleh kondisi suhu dan cuaca di mana lipstik tersebut sering disimpan. Apabila sering terkena suhu yang panas, hal ini akan membuat lipstik menjadi cepat mencair, sehingga bentuknya pun berantakan dan sulit untuk digunakan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES