Jangan buru-buru beli baru, ini 5 cara bersihkan beauty blender kotor agar tak jadi penyebab jerawat

Jangan buru-buru beli baru, ini 5 cara bersihkan beauty blender kotor agar tak jadi penyebab jerawat

Brilio.net - Tak sedikit orang yang kurang menyadari jika jerawat, beruntusan, hingga iritasi di wajahnya tak hanya disebabkan oleh bakteri serta radikal bebas lainnya. Pasalnya, permasalahan kulit wajah tersebut juga bisa disebabkan oleh makeup yang kedaluwarsa atau alat makeup yang jarang atau bahkan tak pernah dibersihkan. Padahal, menjaga kebersihan alat makeup adalah hal yang penting, karena dapat membuat wajah tetap sehat dan hasil riasan jadi lebih optimal.

Di antara banyaknya alat makeup, salah satu alat makeup yang sebaiknya rutin dibersihkan adalah spons makeup atau beauty blender. Alat makeup yang satu ini menjadi alat makeup favorit banyak orang, khususnya para beauty enthusiast dan MUA. Pasalnya, beauty blender akan membuat riasan jadi cepat merata dan mudah menempel pada wajah. Terutama untuk meratakan foundation, concealer, shading, liquid blush, color corrector, hingga bedak agar tak terlalu dempul.

5 Cara bersihkan beauty blender kotor  2024 brilio.net

foto: freepik.com

Penggunaan berbagai produk makeup cair tersebut umumnya akan meninggalkan residu di beauty blender. Residu yang tidak dibersihkan, apalagi dalam waktu yang lama akan membuat alat makeup ini kotor dan menjadi tempat berkembangnya bakteri. Bahkan sel kulit mati, sebum, dan kotoran pada wajah juga bisa ikut menempel di wajah, sehingga dapat menyebabkan wajah mudah berjerawat dan mengalami iritasi kulit.

Seperti dilansir dari Journal of Applied Microbiology, mengatakan bahwa sekitar 70-90% alat makeup terkontaminasi oleh mikroba. Di antara berbagai jenis alat makeup, beauty blender adalah yang paling banyak mengandung mikroba berbahaya. Karena itulah menjaga beauty blender agar tetap bersih adalah hal yang sangat penting.

Nah, jika kamu salah satu orang yang bingung cara membersihkan beauty blender agar tak jadi sarang bakteri penyebab jerawat, tak perlu risau, karena kamu bisa meniru 5 cara bersihkan beauty blender kotor agar tak jadi penyebab jerawat tanpa membeli produk yang baru. Seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/4).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES