Cuma pakai 1 produk makeup, begini cara membuat BB cream agar glowing dan cerah

Cuma pakai 1 produk makeup, begini cara membuat BB cream agar glowing dan cerah

Brilio.net - Merias wajah menjadi salah satu penunjang penampilan bagi wanita. Salah satu produk riasan yang penting bagi pecinta makeup adalah alas bedak. Jenis makeup ini bermacam-macam bentuknya, bahkan ada juga krim yang sudah sekaligus mengandung bedak, yaitu BB cream. Jika kamu menggunakan BB cream, kamu tidak terlalu membutuhkan bedak lagi, paling bedak nanti dibutuhkan saat mau touch up sedikit saja.

BB cream memiliki fungsi yang hampir sama dengan foundation tetapi lebih ringan, yakni mampu menutupi flek hitam atau bekas jerawat pada kulit wajah. Saat ini BB cream sangat mudah ditemukan di pasaran. Namun, jika kamu kehabisan BB cream, kamu bisa lho membuat BB cream sendiri di rumah.

Tentunya membuat BB cream sendiri di rumah bisa menghemat pengeluaran. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir, BB cream yang dibuat sendiri di rumah tentunya menggunakan bahan yang cukup aman untuk kulit.

Seperti yang dibagikan salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @dorahermin pada (2/8/2022). Melalui video unggahan berdurasi 21 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat BB cream agar glowing dan cerah pakai 1 produk makeup. Produk yang digunakan adalah bedak tabur. Namun, selain produk makeup, BB cream yang dibuat juga menambahkan bahan-bahan pelembap lain seperti, aloe vera gel dan minyak zaitun.

Cara membuat bb cream agar glowing dan cerah pakai 1 produk makeup Berbagai sumber

Cara membuat bb cream agar glowing dan cerah pakai 1 produk makeup
TikTok/@dorahermin

"wajah auto glowing," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dorahermin, Rabu (15/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES