Bukan digeser, ini cara pakai loose powder yang tepat biar makeup tampak natural

Bukan digeser, ini cara pakai loose powder yang tepat biar makeup tampak natural

Brilio.net - Makeup kini menjadi rutinitas penting yang harus dilakukan oleh semua orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Hal ini lantaran hasil makeup yang sempurna bisa membuat penampilan lebih menarik. Tentunya hasil makeup yang sempurna tidak luput dari penggunaan peralatan makeup, seperti halnya loose powder atau bedak tabur.

Loose powder ini kerap kali menjadi pilihan sejumlah wanita, lantaran memiliki tekstur ringan dengan partikel halus jika dibandingkan dengan bedak padat. Tidak hanya itu, produk makeup yang satu ini cenderung cocok digunakan untuk beberapa jenis kulit. Bahkan, loose powder ini bisa lho membuat makeup kamu terlihat lebih cerah dan glowing.

Tidak hanya itu, pengaplikasian loose powder memberikan sejumlah manfaat bagi makeup. Di antaranya menghasilkan tampilan makeup yang lebih natural, menahan produksi minyak, memperbaiki riasan, dan bikin makeup jadi tahan lama.

Berbicara mengenai penggunaan loose powder, ternyata masih banyak lho yang mengaplikasikan loose powder dengan cara yang tidak tepat. Sebagian besar orang menggunakan loose powder dengan cara yang tidak benar.

Nah, salah satu beauty enthusiast bernama Aurel membagikan cara menggunakan loose powder yang benar di media sosial Instagram @aureellz pada, 22 Desember 2022 lalu.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, Aurel menunjukkan cara menggunakan loose powder yang benar. Nah, biasanya sejumlah orang menggunakan loose powder dengan cara digeser. Hal tersebut bukan lah cara yang tepat.

cara pakai loose powder yang tepat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aureellz

Lantas bagaimana cara menggunakan loose powder yang tepat? Nah, cara pertama yang harus kamu siapkan adalah siapkan puff untuk mengaplikasikan loose powder. Jika sudah, taruh bedak tabur tersebut pada tutup secukupnya.

cara pakai loose powder yang tepat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aureellz

Langkah kedua yaitu ambil loose powder sedikit saja. Lalu, tap-tap terlebih dahulu pada tangan. Kemudian, barulah aplikasikan loose powder pada area wajah seluruh wajah dengan di-tap-tap secara perlahan.

cara pakai loose powder yang tepat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aureellz

"Jangan digeser yah," ucap Aurel dikutip brilobeauty.net dari Instagram @aureellz pada, Senin (9/1).

Dengan menggunakan cara ini, hasil makeup terlihat tampak lebih matte, alus, dan tercover dengan baik.

cara pakai loose powder yang tepat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aureellz

"Cara pakai loose powder yang benar! Penting banget loh tau teknik yang benar supaya ga keliatan dempul, crack, atau gak rata, Dan loose powder itu berguna banget buat nahan minyak di wajah, make sure pakai yang bisa bener-bener tahan minyak," keterangan dalam video tersebut.

Sementara itu, selain menggunakan puff kamu bisa menggunakan cara kedua yaitu menggunakan brush. Cara pengaplikasian brush ini sama ketika menggunakan puff. Kamu hanya perlu mengaplikasikan dengan cara di-tap-tap dan jangan ditekan ataupun digeser. Pasalnya, hal ini bisa memengaruhi hasil makeup tersebut.

Di sisi lain, sebelum menggunakan loose powder terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan yaitu gunakan produk makeup ini setelah mengaplikasikan foundation dan cushion.

Pada akhir video terdapat perbedaan ketika menggunakan puff dan brush. Hasil yang menggunakan puff memberikan hasil makeup yang lebih tercover. Sedangkan, hasil makeup yang menggunakan brush terlihat lebih ringan dan flawless.

Nah itulah cara menggunakan loose powder dengan cara yang benar. Mulai sekarang kamu bisa menggunakan loose powder dengan cara yang dibagikan oleh Aurel. Di sisi lain, unggahan video itu pun berhasil ditonton sebanyak 74 ribu pengguna Instagram. Bahkan, video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Makasih, soalnya aku suka kelebihan jadi cemong ahahaha," tulis akun @inne_latifah.

"Yo emang bagus," komentar akun @vitanahd.

"kena hijabnya," sahut akun @nylwithnay_

"IYAA abis susah kalo pake bedak + pake hijab wkwkw," jawab Aurel.

View this post on Instagram

A post shared by aurell (@aureellz)

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES