Bukan cuma micellar water, ini trik agar kulit bersih dari sisa makeup dan polusi pakai 1 bahan dapur

Bukan cuma micellar water, ini trik agar kulit bersih dari sisa makeup dan polusi pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Makeup merupakan produk kosmetik yang secara umum digunakan untuk mempercantik penampilan. Meskipun dapat memberikan hasil yang memuaskan, penggunaan makeup secara rutin justru bisa berujung pada penumpukan produk pada kulit. Selain membuat kulit menjadi kotor, sisa-sisa makeup seperti foundation, bedak, lipstik, dan sejenisnya bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan munculnya jerawat.

Selain penggunaan makeup, polusi dari lingkungan sekitar juga menyebabkan kulit menjadi kotor. Hal ini dikarenakan partikel-partikel polutan, seperti debu dan asap kendaraan menempel pada kulit, apalagi kulit yang berminyak. Polusi yang menempel ini menjadi faktor yang merusak struktur alami kulit dan berkembang menjadi banyak masalah, seperti peradangan, alergi, hingga jerawat sekalipun.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satu cara utama yang banyak digunakan di dunia kecantikan adalah metode double cleansing. Sebagaimana namanya, metode ini melibatkan penggunaan produk pembersih pertama (first cleanser), sebelum menggunakan sabun cuci muka (second cleanser), seperti biasa untuk mendapatkan kulit yang bersih dan tidak meninggalkan potensi residu yang mengendap.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES