Bebas potensi luka, ini trik bersihkan pisau cukur penuh rambut menempel pakai 1 alat perekat

Bebas potensi luka, ini trik bersihkan pisau cukur penuh rambut menempel pakai 1 alat perekat

Brilio.net - Rambut pada tubuh manusia sejatinya tidak hanya tumbuh di area kepala. Pada wajah, rambut juga tumbuh di area seperti dagu yang biasa disebut janggut.

Kamu juga bisa melihat bahwa bagian tangan, kaki, hingga area kemaluan pun juga dipenuhi oleh rambut-rambut halus. Ketebalan rambut pada tubuh setiap orang jelas akan berbeda-beda tergantung kondisi genetik dan kesehatan tubuh mereka.

Rambut pada tubuh ini tentunya tidak asal sembarang tumbuh, karena setiap dari mereka memiliki fungsi yang penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan tubuh, terutama dari segi perlindungannya. Utamanya, kumpulan rambut ini dapat membantu menjaga suhu tubuh dan melindungi kulit dari paparan cuaca ekstrem. Tak hanya itu, rambut juga membantu meminimalisasi gesekan berlebih pada kulit yang bisa memicu iritasi.

cukur penuh rambut  Instagram

foto: freepik.com

Namun begitu, banyak pula orang yang justru kurang menyukai hal ini. Hal ini dikarenakan apabila rambut selain area kepala ini tumbuh terlalu tebal, mereka justru dinilai mengurangi kecantikan penampilan. Apalagi, rambut di area wajah, kaki, dan tangan juga seringkali lebih kasar dan tebal dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, sehingga memicu rasa tidak nyaman dan menjadi kurang menarik dilihat.

Untuk mengatasi masalah ini, biasanya orang akan banyak orang bisanya memilih untuk mencukur rambut dan bulu-bulu halus ini menggunakan pisau cukur (razor). Selain alatnya mudah didapatkan, metode ini umumnya dipilih karena efisiensi dan kepraktisannya. Alhasil, kulit yang mulus pun juga cepat didapatkan.

Hanya saja, kekurangan dari alat pencukur ini adalah potongan rambut justru sering menyangkut di sela-sela pisaunya, sehingga terkadang mengganggu proses bercukur. Biasanya, orang-orang akan berupaya mengobok-oboknya dengan air atau menghilangkan rambut ini dengan tangan. Selain berpotensi luka, hal ini jelas juga dapat memperburuk kualitas dari pisau cukur tersebut lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES