Bantu angkat kotoran dan sisa makeup, begini trik membuat micellar water hanya pakai 2 bahan alami

Bantu angkat kotoran dan sisa makeup, begini trik membuat micellar water hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Makeup bagi wanita merupakan salah satu hal penting yang selalu digunakan. Pasalnya, riasan wajah dapat menunjang penampilan sehari-hari. Di sisi lain, riasan wajah juga bisa membuat tampilan menjadi menarik dan meningkatkan rasa percaya diri di depan publik.

Terdapat berbagai look makeup yang biasa digunakan oleh banyak orang. Mulai dari makeup natural, bold, Korean, hingga arabian look. Semua gaya look makeup tersebut bisa digunakan untuk acara-acara tertentu dan membuat kamu menjadi lebih cantik dari hari-hari biasanya.

Walaupun makeup bisa membuat terlihat seperti orang yang berbeda, jangan terlalu terlena menggunakannya. Selesai berkegiatan, riasan wajah harus segera dihapus. Jika tidak, bisa menimbulkan sejumlah masalah bagi kulit. Mulai dari kulit berjerawat, berminyak, dan berkomedo.

Tentunya kamu tidak menginginkan hal tersebut kan? Untuk menghindarinya, kamu harus membersihkan makeup menggunakan micellar water, milk cleanser, atau facial wash. Nah, pembersih wajah seperti micellar water merupakan larutan berbasis air yang mengandung micelles yaitu molekul minyak kecil yang larut dalam air. Kegunaannya yaitu untuk mengangkat kotoran, minyak, dan makeup yang menempel pada wajah.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan micellar water, produk pembersih ini bisa didapatkan di pasar kecantikan dengan mudah. Di sisi lain, kamu juga bisa membuat micellar water sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan sekitar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES