6 Cara memanfaatkan makeup kedaluwarsa ini nggak bikin produk terbuang percuma, bisa jadi alat tulis

6 Cara memanfaatkan makeup kedaluwarsa ini nggak bikin produk terbuang percuma, bisa jadi alat tulis

Brilio.net - Tampil cantik setiap waktu sudah menjadi kebutuhan buat wanita. Bagi perempuan tampil cantik bisa meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi pusat perhatian banyak orang. Untuk mendapatkan kecantikan yang mereka inginkan, banyak perempuan yang memilih makeup sebagai jalan ninja mereka.

Riasan wajah dapat menyempurnakan penampilan seseorang. Tak heran jika mereka rela mengeluarkan budget berlebih untuk membeli produk makeup terbaik. Bahkan terkadang membeli produk makeup tidak hanya satu atau dua biji saja, namun bisa dalam jumlah banyak.

Selama produk makeup yang dibeli selalu dipakai sampai habis tidak masalah. Masalahnya seringkali kosmetik yang dibeli tidak habis dipakai sampai masa kedaluwarsa dan malah terbuang sia-sia.

Daripada membuangnya begitu saja, sebetulnya kamu masih bisa manfaatkan kosmetik k edaluwarsa tersebut, lho. Ada berbagai cara menggunakan produk makeup kedaluwarsa untuk kebutuhan sehari-hari. Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan produk makeup kedaluwarsa? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/4).

1. Maskara.

Cara memanfaatkan makeup kedaluwarsa  Freepik.com

Cara memanfaatkan makeup kedaluwarsa
Freepik.com/berbagai sumber

Maskara memiliki masa pakai produk sekitar tiga hingga enam bulan. Lebih dari itu, maskara menjadi tempat berkembang biaknya bakteri karena masa kedaluwarsa yang lewat. Jika maskara ini sudah tidak kamu gunakan seperti fungsinya, jangan buru-buru dibuang. Kamu bisa memanfaatkan kuas maskara yang telah dibersihkan untuk menyisir alis dan merapikan bulu mata. Tidak hanya itu, brush maskara bekas bisa digunakan untuk membersihkan bibir dan kuku kotor.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES