11 Rekomendasi skincare remaja glowing dengan harga di bawah Rp 100 ribu, wajah bebas masalah kulit

11 Rekomendasi skincare remaja glowing dengan harga di bawah Rp 100 ribu, wajah bebas masalah kulit

Brilio.net - Merawat kulit remaja tidak hanya tentang mengatasi masalah yang kini sedang dialami. Tetapi juga tentang menciptakan dasar yang sehat untuk kulit yang lebih glowing dan bersinar ketika sudah dewasa.

Melihat adanya kebutuhan skincare remaja glowing ini membuat banyak produsen skincare berlomba-lomba mengeluarkan produk perawatan tersebut. Meski kini banyak produknya dengan beragam harga, kamu harus memilih produk perawatan yang tepat untuk kulit remaja.

Pemilihan produk skincare yang tepat ini bukan tanpa sebab. Kulit remaja ini cenderung berada dalam tahapan perkembangan. Hormon yang dimiliki oleh remaja ini dapat berubah.

Tidak hanya itu, adanya peningkatan aktivitas kelenjar minyak, dan paparan lingkungan dapat menyebabkan masalah, seperti kulit berjerawat, berminyak, dan kering. Skincare yang tepat tidak hanya membantu mengatasi masalah ini, tetapi juga membentuk kebiasaan perawatan kulit yang baik untuk kedepannya.

Sebelum memutuskan untuk membeli skincare remaja glowing, kamu perlu mengetahui beberapa tips di bawah ini:

1. Pilih produk yang lembut

Kulit remaja cenderung lebih sensitif, jadi penting untuk memilih produk yang lembut dan tidak mengiritasi. Pilihlah pembersih wajah dan produk perawatan kulit lainnya yang bebas dari pewangi dan bahan-bahan keras lainnya.

2. Perhatikan kandungan aktif

Cari produk yang mengandung bahan-bahan aktif seperti asam salisilat (salicylic acid) untuk mengatasi jerawat, asam hialuronat untuk melembapkan kulit, dan antioksidan seperti vitamin C untuk melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

3. Hindari eksfoliasi yang berlebihan

Pengelupasan kulit yang berlebihan dapat mengiritasi kulit remaja yang sensitif. Gunakan produk eksfoliasi hanya satu atau dua kali seminggu untuk menghindari kelebihan.

4. Pastikan kulit kamu terhidarasi dengan baik

Meskipun kulit remaja cenderung berminyak, tetapi kelembapan tetap penting. Pilihlah pelembap yang ringan dan tidak berminyak untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa menyebabkan penumpukan minyak.

Dengan mengetahui sejumlah tips di atas, kamu sudah bisa memilih dan menggunakan skincare remaja glowing dengan harga di bawah Rp 150 ribuan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES