10 Rekomendasi primer makeup untuk kulit kering merek lokal harga mulai Rp 30 ribuan, wajah auto halus

10 Rekomendasi primer makeup untuk kulit kering merek lokal harga mulai Rp 30 ribuan, wajah auto halus

Brilio.net - Pecinta makeup pasti sudah tidak asing dengan produk primer. Primer merupakan base makeup yang memiliki fungsi menghaluskan kulit wajah, menutupi pori-pori yang besar di wajah, hingga membuat hasil makeup menjadi lebih glowing dan tahan lebih lama. Dengan memilih primer yang tepat, akan mempengaruhi hasil makeup yang diaplikasikan.

Pengaplikasian primer biasanya dilakukan sebelum memakai foundation atau cushion, dan produk lain semacamnya. Primer sebagai dasar makeup, membantu mengatasi permasalahan foundation yang berpotensi crack, luntur, dan membuat makeup menjadi cakey. Penggunaan primer sebelum foundation ini untuk mempersiapkan kulit agar lebih lembab dan siap ditimpa berbagai produk makeup.

Jika kulit wajahmu berminyak, primer akan membantu mengurangi kilap berlebih di wajah dan mengontrol produksi makeup. Namun bagi kulit wajah yang kering, primer juga dapat berfungsi untuk melembapkan, mengatasi hyperpigmentasi pada wajah, mengatasi warna kulit yang tidak merata dan menyamarkan garis halus hingga kulit kusam yang ada pada wajah.

Bagi kamu yang kulitnya kering, perlu memilih primer yang tepat karena primer akan membantu membuat makeup tidak crack. Kulit kering rentan mengalami makeup yang crack karena tekstur kulit yang cenderung kasar. Primer yang tepat akan membantu menghaluskan kulit sebelum ditimpa makeup.

Kandungan yang bagus untuk primer kulit kering antara lain hyaluronic acid, ceramide, shea butter, dan lainnya. Untuk itubriliobeauty.net, Jumat (1/3) telah merangkum 10 rekomendasi primer makeup untuk kulit kering merek lokal harga mulai Rp 30 ribuan yang bikin wajah auto flawless.

1. Studio Tropik Flawless Priming Water.

Rekomendasi primer makeup untuk kulit kering  berbagai sumber

foto : Shopee/@StudioTropikOfficialShop

Studio Tropik Flawless Priming Water mengandung pelembab yang akan membuat wajahmu terkesan lebih dewy glow. Kandungan yang terdapat dalam produk ini antara lain adalah rose water dan aloe vera. Dengan kandungan tersebut, wajah tampak lebih segar.

Primer ini akan membuat wajah lebih halus, sehingga makeup bakal lebih flawless. Diformulasikan dengan 0% alkohol, primer ini dibanderol mulai dari harga Rp 35 ribu untuk ukuran 30 ml, dan Rp 89 ribu untuk ukurannya yang 150 ml.

2. Azarine Let It Glow Hydraveil Primer Serum.

Rekomendasi primer makeup untuk kulit kering  berbagai sumber

foto: azarinecosmetics.com

Tak hanya berperan sebagai primer, produk ini juga bisa jadi serum yang memberikan fungsi untuk melembapkan kulit karena dilengkapi dengan kandungan ceramide. Hasil dari pemakaaian Azarine Let It Glow Hydraveil Primer Serum ini adalah glow finish. Teksturnya yang ringan namun memberikan hasil medium to high coverage, dapat membantu menyamarkan pori-pori yang besar, bekas jerawat, dan warna kemerahan pada wajah.

Selain memberikan efek hasil makeup yang lebih tahan lama, primer ini juga dapat berfungsi untuk memperbaiki serta merawat skin barrier. Harga yang harus kamu bayar untuk membeli produk ini adalah Rp 89 ribu.

(mgg/Himma Ahsana)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES