10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi salah pilih shade

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi salah pilih shade

Brilio.net - Foundation adalah salah satu produk yang digunakan pada tahap awal makeup. Produk makeup ini berfungsi sebagai pondasi sebelum pengaplikasian produk makeup lain yang lebih mendetail pada wajah seperti bagian mata, maupun pipi. Foundation berfungsi untuk menutup kulit wajah agar sebelum memakai bedak, wajah lebih mulus dan warnanya lebih merata.

Penggunaan foundation ini nantinya yang akan membuat hasil makeup lebih terlihat flawless karena kekurangan-kekurangan di kulit wajah seperti noda hitam, warna kulit yang tidak merata, atau bekas jerawat sudah tercover dengan menggunakan foundation. Jenis dari foundation sendiri bermacam-macam, mulai dari foundation dengan tekstur padat, cair, dan krim.

Penggunaan foundation perlu disesuaikan dengan kondisi kulit wajah setiap orang. Pasalnya, setiap orang memiliki permasalahan dan warna kulit wajah yang berbeda. Oleh karena itu, memilih shade foundation sesuai dengan warna kulit merupakan salah satu hal yang penting. Penggunaan foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit akan membuat hasil makeup tampak lebih dempul dan tidak natural.

Sebaliknya, pemilihan shade foundation yang sesuai dengan warna asli kulit wajah akan menjadikan riasan wajah lebih natural dan tidak dempul. Meski begitu, memilih shade foundation yang cocok dengan warna kulit juga bukan perkara mudah, terutama bagi yang tinggal di Indonesia. Skin tone yang paling banyak dimiliki oleh orang Indonesia adalah tan skin tone atau warna sawo matang.

Pemilik kulit berwarna sawo matang atau tan skin tentunya lebih kesulitan menemukan kecocokan jika memakai produk kecantikan seperti foundation dari Korea. Pasalnya, produk makeup dari Korea ini dibuat untuk memenuhi standar warna kulit bagi orang Korea dengan warna terang, begitu juga dengan negara lain.

Maka, kamu perlu menemukan produk makeup yang menawarkan shade cocok untuk warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Berikut briliobeauty.net merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/3), 10 rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi salah pilih shade.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES