Brilio.net - Saat ditanya apa zodiakmu pasti semua orang akan menjawab Aquarius, Virgo, Gemini dan lain-lain. Namun tahukah kamu di beberapa negara ternyata mereka mempunyai zodiak sendiri lho. Mesir salah satunya.

Negara terkenal akan Piramida ini jauh sebelum peradaban dimulai sudah memiliki zodiak dengan nama yang diambil dari dewa-dewi kepercayaan. Sama seperti zodiak yang kita kenal, zodiak ala mesir juga didasarkan pada rentang tanggal lahir dan mampu mengungkap kepribadian. Penasaran? Yuk cek kepribadianmu berdasarkan zodiak Mesir seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/6).

1. Sphinx (27 Desember-25 Januari)
Sphinx berarti penjaga harta karun yang mampu mengubah bentuk ke wujud lain. Mereka yang memiliki zodiak Sphinx mempunyai pendirian yang kuat, sangat peka, cerdas. Meski terlihat serius, orang-orang Sphinx memiliki kadar humoris yang tinggi sehingga disukai banyak orang. Meski begitu kecerdasaanya yang melebihi rata-rata terkadang membuat mereka angkuh dan sensitif. Untuk urusan asmara Sphinx cenderung bersikap hati-hati asal bisa menemukan yang pas. Pekerjaan yang cocok adalah wiraswasta atau staf humas.

2. Shu (26 Januari-24 Februari)
Shu memiliki arti sebagai dewa langit. Orang dengan zodiak Shu dikenal sebagai pribadi yang amat kreatif. Mereka sangat menghargai kebebasan dan kemandirian. Namun Shu juga sangat hati-hati dalam tindakannya. Saking hati-hatinya terkadang membuat mereka tidak percaya pada kemampuan diri sendiri. Mereka juga dikenal keras kepala dan susah ditebak maunya. Untuk percintaan Shu terkenal akan kecuekannya, namun jika sudah cinta banget akan berubah menjadi lengket. Karir yang cocok adalah sebagai dokter hewan atau staf dinas sosial.

3. Isis (25 Februari-26 Maret)
Isis dikenal sebagai orang yang unik karena mempunyai berbagai ide yang kreatif. Orang dengan zodiak Isis tidak pernah kehilangan akal, aktif dan penuh percaya diri. Oleh karena orang Isis banyak disukai oleh banyak orang karena keaktifannya tersebut. Kelemahannya adalah mereka terlalu terkungkung dengan idenya sendiri dan tidak mau menerima pendapat orang lain. Puncaknya jika idenya tidak bisa direalisasikan mereka akan frustasi. Untuk percintaan isis dikenal sangat romantis kepada orang yang dicintainya, namun hati-hati mereka juga bisa menjadi sensitif jika disakiti. Pekerjaan yang cocok untuknya adalah fotografer atau copywriter.

4. Osiris (27 Maret-25 April)
Orang-orang yang bernaung di bawah zodiak Osiris terkenal dengan sifatnya yang lempeng-lempeng saja. Mereka bisa bergaul dengan siapa saja dan menghindari pertikaian. Mereka juga pintar dalam memanfaatkan kesempatan, oleh karena itu mereka diprediksi sebagai orang sukses. Selain itu orang osiris tidak gampang menyerah dalam kegagalan. Kelemahannya hanya satu, orang osiris susah dipahami, terkadang sampai terbawa dalam percintaan yang menyebabkannya suka hal-hal menantang meskipun terlihat diam dari luar. Pekerjaan yang cocok adalah sebagai guru atau sales.

5. Amun (26 April-25 Mei)
Orang dengan zodiak Amun terkenal dengan sifat perhatiannya. Mereka selalu dicari orang banyak untuk dimintai nasehat. Kekuatan mereka terletak pada niat yang besar dan keberanian. Kelemahannya hanya terkadang karena sifat pemimpinnya yang besar membuatnya kurang toleran terhadap orang lain yang melakukan kesalahan. Percintaan orang Amun dikenal sebagai hubungan yang harmonis, baik dari tindakan maupun perasaan. Pekerjaan yang cocok adalah sebagai staf keuangan atau direktur.

6. Hathur (26 Mei-24 Juni)
Orang Hathur memiliki kharisma yang luar biasa. Mereka sangat ekspresif dan mampu dekat dengan semua orang. Mereka mampu berpikir cepat dalam situasi mendesak. Namun jangan sampai membuat orang Hathur marah karena bisa membuat mereka bad mood. Untuk percintaan dikenal sangat romatis hingga terkadang bisa bertindak hal bodoh atas nama cinta. Profesi yang cocok adalah sebagai psikolog atau pelukis.

7. Phoenix (25 Juni-24 Juli)
Phoenix dikenal sebagai pribadi yang keras kepala dan berani mengambil resiko. Jika berdebat orang Phoenix cenderung keras dengan pendapatnya sendiri. Kadang hal tersebut terbawa sampai percintaan yang membuatnya sering mendebat hal kecil dengan pasangannya. Meski begitu orang Phoenix juga sangat optimis terhadap tujuan hidupnya. Pekerjaan yang cocok adalah pramugari dan pebalap.

8. Anubis (25 Juli-28 Agustus)
Anubis terkenal dengan sifat kepemimpinannya yang kuat. Mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tahu bagaimana menunjukkan kelebihannya kepada orang lain. Sayang karena sifat bossy-nya yang berlebihan terkadang membuatnya sering mengatur orang lain. Dalam percintaan mereka juga selalu menjadi yang paling dominan dan sangat posesif terhadap pasangan. Pekerjaan yang cocok desainer.

9. Thoth (29 Agustus-27 September)
Orang yang berzodiak Thoth memiliki sifat yang sangat teliti, rajin dan tekun. Mereka juga pandai menganalisa masalah dan mencoba mencari jalan keluarnya. Mereka juga suka hal-hal baru, sangat suka dengan petualangan. Kelemahannya adalah mereka sering terburu-buru dan merasa cemas atau panik jika ada yang salah dengan pekerjaannya. Untuk percintaan Thoth dikenal tidak suka basa basi untuk menunjukkan perasaanya kepada orang yang dicintainya. Pekerjaan yang cocok adalah jurnalis atau pengacara.

10. Horus (28 September-27 Oktober)
Horus adalah tipe orang yang suka bergaul. Jika ditanya siapa yang paling banyak punya teman maka orang berzodiak Horus adalah jawabannya. Mereka suka mempengaruhi orang lain dan sangat optimis. Kelemahannya adalah mereka gampang putus asa jika salah satu pekerjaannya ada yang gagal. Untuk percintaan orang Horus memiliki prinsip untuk selalu membuat bahagia pasangannya. Pekerjaan yang cocok adalah sebagai politikus atau pembaca berita.

11. Wadjet (28 Oktober-26 November)
Orang yang berada di bawah naungan zodiak Wadjet terkenal sebagai orang yang sangat ambisius. Mereka orang yang sangat gila kerja dan teliti. Oleh karena itu mereka sering disegani oleh orang lain. Kekurangannya adalah selalu menganggap dirinya benar dana angkuh. Dalam percintaan mereka terkenal sangat pencemburu dan susah ditebak maunya. Pekerjaan yang cocok adalah sebagai editor atau arsitek.

12. Sekhmet (27 November-26 Desember)
Mereka adalah orang suka tantangan dan punya mental kuat. Meski dikenal keras diluar, orang berzodiak Sekhmet juga dikenal sebagai orang humoris sehingga mampu mencairkan suasana. Mereka sangat suka kebebasan. Kelemahannya adalah ceroboh dan suka mencari jalan pintas yang berakibat kesalahan. Dalam cinta mereka tidak suka dikekang oleh perasaanya, namun terhadap pasangan mereka justru kebalikan, suka curigaan. Karir yang cocok adalah sebagai atlet.

BACA JUGA:

Ophiuchus, zodiak ke-13 buat kamu kelahiran 30 November-17 Desember

Nggak cuma Yunani, orang Batak ternyata juga punya 12 zodiak sendiri

Kenali gaya belajar kamu lewat zodiak

Cara belajar yang tepat buat dapetin nilai A sesuai zodiakmu

Bikin hari kamu lebih manis dengan cokelat yang sesuai zodiakmu

Ini buah pembawa keberuntungan buat zodiak kamu

Tips PDKT lewat olahraga yang sesuai zodiak gebetanmu