Brilio.net - Suatu hari orangtuamu masih repot mengganti popokmu, dan sekarang tiba-tiba kamu sudah memiliki pekerjaan dan tagihan untuk dibayar. Kenapa semua ini terjadi begitu cepat? Bagaimana kamu tiba-tiba menjadi dewasa?

Tunggu, sebelum berfikir bahwa kamu sudah benar-benar dewasa, mungkin kamu masih memiliki beberapa tahapan sebelum menjadi matang sepenuhnya. Mungkin kamu masih dalam fase setengah anak-anak dan setengah dewasa seperti dikutip brilio.net dari puckermob, Rabu (19/08) berikut ini.

1. Kamu mulai panik tentang ulang tahun, tapi kamu masih berpikir tahun 90an adalah 10 tahun yang lalu
Di setiap ulang tahun, kamu hanya merasa menjadi semakin tua dan bertambah tua. Kamu biasa bersemangat tentang ulang tahun, tapi kini itu hanya hari biasa. Di sisi lain, entah bagaimana kamu merasa tidak percaya tahun 90an seperti 20 tahun yang lalu. Kamu bahkan lebih terkejut ketika mengetahui selebriti lebih muda daripada kamu.

2. Kamu ingin mengerjakan tugas, tapi entah kenapa selalu ada hal lain yang lebih baik untuk dikerjakan
Kamu tahu kalau cucian sudah menumpuk, tetapi kamu lebih memilih untuk bergosip tentang kejadian semalam daripada mengerjakannya.

3. Kamu memiliki penghasilan, tetapi kamu juga menghabiskannya tanpa pikir panjang
Sekarang, ketika kamu sudah memiliki penghasilan sendiri, menjadi hakmu untuk mengaturnya. Tetapi bukan berarti kamu bisa membelanjakannya begitu saja.

4. Kamu sudah mengenal siapa dirimu, tetapi kamu masih mencari tahu siapa dirimu
Kamu tahu apa yang kamu inginkan dalam hidupmu, juga sudah mengatur batasan untuk dirimu sendiri. Tapi, terkadang kamu mendengarkan kata hatimu meskipun hal itu bertentangan dengan aturan.

5. Kamu tidak bisa menyebutkan nama tujuh presiden pertama, tetapi kamu bisa menyebutkan keluarga artis-artis ternama.
Sejarah memang merupakan masa lalu yang lama. Tetapi, bukan berarti kamu bisa untuk tidak mengetahuinya.

6. Kamu tahu bagaimana mengatasi situasi yang sulit, tetapi kamu masih suka meributkan hal-hal yang sepele.
Kamu sudah terbiasa tetap tenang dan santai,tetapi tidak ada yang bisa menghentikan emosimu ketika ponselmu mati dan kamu tidak membawa charger.

7. Waktu selalu tak terbatas, tetapi kamu masih merasa tidak pernah cukup.
Kamu selalu membahas tentang suatu rencana dengan orang lain, tetapi kamu seolah tak pernah ada waktu untuk merealisasikannya.

8. Kamu mendapatkan suatu tanggung jawab, tetapi berharap tidak memilikinya.
Kamu adalah sumber saran di kelompok pertemananmu, tetapi ketika kamu memberikan saran kepada mereka selalu mengakhiri dengan kalimat, "Tapi, seperti, jangan mengutip saya."

9. Kamu ingin membangun sebuah keluarga suatu hari, tapi kamu bahkan tidak bisa memberi makan dirimu sendiri.
Semalam, kamu memiliki salad buah yang sebenarnya hanya terdiri dari buah anggur. Kemudian kamu berfikir, bagaimana jika anggur itu difermentasi dalam botol? Jadi, mungkin kamu hanya punya buah anggur untuk makan malam.

Jadi, sudahkah kamu merasa benar-benar dewasa?

Laporan: Fima Herdwiyanti A