Brilio.net - Apple baru-baru merilis update minor terbaru di iOS 9.1 untuk perangkat iPhone dan iPad. Dalam update tersebut, Apple menambahkan 150 emoji (emoticon) baru termasuk emoji jari tengah. Waduh!

Diberitakan dailymail yang dilansir brilio.net, Kamis (22/10), selain emoji ekspresi, beberapa emoji lain juga ditambahkan yang masuk dalam beberapa kategori, seperti makanan atau minuman: taco, keju, hot dog, dan botol bir serta kategori binatang, laba-laba, kalajengking, singa, dan kalkun.

Wah! Apple rilis emoji jari tengah, bijak menggunakan ya..

Salah satu emoji yang membuat banyak pengguna cukup terkejut adalah emoji jari tengah. Konon emoji ini telah lama diminta dan baru direalisasikan oleh pihak Apple sekarang. Selain emoji jari tengah, emoji dua jari dan tangan sedang menulis juga ditambahkan.

Untuk merilis emoji baru, mereka harus mengajukan beberapa usulan untuk selanjutnya disetujui oleh Unicode Consortium, California, yang bertanggung jawab mengembangkan Unicode. Konsorsium kemudian memilih kandidat berdasarkan permintaan yang paling banyak diminta pengguna.

Loading...

Setelah emoji disetujui pihak konsorsium, perusahaan seperti Apple, Google, maupun Microsoft dapat mengintegrasikan emoji ini dengan sistem yang ada di produk mereka sehingga bisa digunakan masyarakat secara luas. Jadi, sudahkah kamu mengupdate iOS-mu? Gunakan emoji dengan bijak dan brilio ya!