Brilio.net - Bangun pagi? Dalam kamus anak muda, bisa jadi bangun pagi punya arti sesuatu yang seharusnya nggak ada di muka bumi ini, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Got it? Nggak? Oke, abaikan.

Bangun pagi bisa jadi momok bagi sebagian orang apalagi makhluk ciptaan Tuhan yang kita sebut saja mahasiswa. Mereka yang harus bangun pagi karena memiliki jadwal kuliah harus berusaha dan nggak boleh telat untuk mendapatkan nilai maksimal.

Nah, biar kamu yang punya resolusi buat bangun pagi atau masih sekedar tebesit niat untuk bangun, ini nih tips ampuh yang bisa kamu terapkan supaya bisa bangun pagi seperti dirangkum brilio.net, Senin (16/3):

1. Jangan begadang
Bangun kesiangan salah satu penyebabnya karena kita suka begadang. Entah itu karena tugas-tugas kampus atau sekolah yang mesti dikerjakan, pacaran di telepon sampai lupa waktu (ya gimana nggak lupa waktu, berdebat soal siapa yang nutup telepon duluan bisa sampe subuh), atau memang karena karena iseng aja pengen begadang karena nggak ada kerjaan.

Biasakan untuk nggak keseringan begadang deh, selain kamu jadi nggak fresh, kamu jadi gampang terserang penyakit.

2. Tingkatkan ibadah
Hah? Apa hubungannya? Ada! Buat kamu yang muslim, kamu jadi terbiasa bangun pagi untuk sholat subuh. Ibadah lancar, pahala berlimpah, dan kamu bisa menyenangkan hati orangtua kamu karena kamu nggak cuman memikirkan hal-hal duniawi tapi juga akhirat.

Tapi jangan tidur lagi abis sholat ya? Lanjutkan dengan berolahraga. Lari-lari keling kompleks misalnya. Kalau kurang menantang, kamu boleh lari-lari keliling.... Jakarta?!

3. Minta dibangunin pacar
Oke, kalau kamu jomblo, tolong tips yang ini diabaikan aja. Dibangunin pacar itu selain berjuta rasanya, juga ampuh banget supaya kamu bisa bangun pagi. Apalagi kalau si pacar banguninnya pakai kalimat, "ayo bangun, kalau nggak bangun, aku bakal balikan sama mantan aku. Titik!"

4. Tidur sama ayam jago
Yang paling penting dari tips ini adalah cari ayam yang nggak pemalu untuk jadi teman tidurmu. Percuma kalau ayamnya pemalu, nggak bakalan berkokok juga besok pagi.

Semangat bagun pagi!

BACA JUGA:

Berapa sih biaya parkir yang sebenarnya? Ini penjelasannya

Asyiknya jadi tukang parkir di sini, sering ketemu artis

Nasib juru parkir wanita, gadaikan motor demi ganti rugi motor hilang

Anta, mahasiswa tukang parkir lulus STAN dengan uang saku Rp 50 ribu

12 Kebiasaan harian yang ternyata bisa bahayakan kondisi mental kamu!

Sering nyeri punggung? Hati-hati, itu bisa karena kebiasaan merokokmu!

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es