×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tren GoPro jangkiti anak muda Jogja, kamu ingin gabung?

View Image

0

BRILIO » Life

Tren GoPro jangkiti anak muda Jogja, kamu ingin gabung?

Kehadiran GoPro di Indonesia ternyata menciptakan tren tersendiri. Kamera aksi yang satu ini memikat siapa saja, termasuk anak-anak muda Jogja.

14 / 08 / 2015

Brilio.net - Kehadiran GoPro di Indonesia ternyata menciptakan tren tersendiri. Kamera aksi yang satu ini memikat siapa saja, termasuk anak-anak muda Jogja.

Lewat sebuah Komunitas Pengguna GoPro Regional Jogja atau biasa disingkat GoPro Joga, pengguna kamera aksi ini semakin berkibar.

“GoPro Jogja sendiri melakukan kopdar (kopi darat) pertama kali pada 10 Oktober 2014,” ungkap Gagah (20) salah satu anggota dari perkumpulan ini ketika dihubungi brilio.net, Jumat (13/8). Dia juga menyebut bahwa tanggal tersebut merupakan tanggal lahir dari komunitasnya. Hingga saat ini jumlah anggota yang tergabung mencapai angka 140-an.

--Panorama alam seperti pantai, gunung, dan objek alam lainnya di Yogyakarta merupakan aset yang berharga bagi komunitas ini. “Sayang banget jika GoPro tidak digunakan untuk eksplor keindahan Jogja,” ungkap Gagah terkait kebanggan pengguna GoPro. Memang kamera ini sangat mendukung untuk kegiatan outdoor ekstrim seperti paralayang, snorkeling, dan juga trip lainnya. -Berikut adalah salah satu dokumentasi GoPro Jogja saat hunting di Tamansari Yogyakarta. --Cara ikutan komunitas ini juga sangat gampang. Kamu tinggal follow akun Instagram-nya di @gproid.jogja. Kemudian, yang perlu kamu lakukan adalah memberikan komentar dengan menuliskan nomor handphone. “Setelah itu pihak admin akan memasukkan dalam grup WhatsApp kami,” tutur Gagah saat ditanya soal cara bergabung.-Selain komunitasnya resmi, komunitas ini ternyata sering melakukan sharing ilmu persoalan kamera aksi, khususnya GoPro. “Selain kopdar, kami juga memberikan workshop tentang penggunaan GoPro,” terang Gagah dengan antusias saat menjelaskan kegiatan dari komunitas ini. Selain agenda yang lain berupa hunting foto, trip, dan kumpul-kumpul lainnya. -
--Gagah menjelaskan, “Khusus workshop kita disponsori oleh salah satu toko kamera di Jogja.” Akan tetapi, ada baiknya kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk mengikuti workshop yang disediakan. Hal ini karena keterbatasan ruang studio yang digunakan acara tersebut. Acara ini biasanya tentang editing foto/video dan pengenalan aplikasi pendukung. -Selain didominasi oleh mahasiswa, GoPro Jogja juga banyak diikuti oleh orang yang mempunyai passion terhadap dunia fotografi. Tertarik untuk bergabung?

Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more