Brilio.net - Media Sosial atau sering disingkat dengan medsos memang mempermudahkan kita dalam berinteraksi. Bahkan, kekuatan internet saat ini bisa menjembatani jarak geografis yang terpaut jauh melalui jejaring medsos.

Akan tetapi, kamu tidak boleh sembarangan posting di medsos. Ternyata sebenarnya semua ada timing yang berbeda, tergantung jejaring sosial yang digunakan. Masak iya sih?

Berikut adalah durasi waktu yang tepat untuk posting di akun medsos kamu, sebagaimana dikutip brilio.net dari Business Insider, Senin (7/9):

1. Facebook
Waktu yang paling optimal untuk mengunggah postingan di Facebook adalah hari Kamis dan Jumat. Kamu bisa mulai posting mulai dari jam 9 pagi hingga 7 malam. Meskipun begitu, waktu yang direkomendasikan adalah antara jam 1 hingga 3 sore. Jadi, jangan terlalu sering ya!

2. Instagram
Halo pecinta foto! Meskipun kamu mempunyai jepretan yang bagus, postinglah hasil karyamu pada jam sekitar 2 pagi, 5 sore, atau 10 malam. Akan tetapi tidak setiap hari lho! Kamu bisa memamerkan fotomu setiap hari Senin dan Rabu. Ingat, tidak usah terlalu banyak foto selfie karena akan bikin followersmu bosan. Kecuali kalau kamu memang publik figur. Ups!

3. Twitter
Yang hobi dengan mini-blogging, kamu bisa update Twitter mulai hari Senin hingga Jumat. Kamu bebas untuk berceloteh tentang apapun. Akan tetapi pastikan hanya pada jam 12 siang, 5-6 sore ya! Untuk weekend, kamu boleh pergi piknik dan meninggalkan dunia Twitterland.

4. LinkedIn
Mungkin belum banyak yang kenal dengan medsos yang satu ini. LinkedIn diciptakan untuk menciptakan jejaring profesional atau untuk keperluan dunia pekerjaan. Untuk posting di akun ini, kamu bisa menggunakan hari antara Selasa hingga Kamis mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

5. Email
Untuk penggunaan email memang agak berbeda dengan jejaring sosial lainnya. Biasanya email dibuka oleh penerimanya sekitar jam 10 pagi. Selain itu, waktu yang ideal untuk pengiriman email adalah mulai hari Senin hingga Jumat. Meskipun, pilihan terbaik jatuh pada hari Kamis.

Boleh percaya atau tidak, tapi tips ini sah-sah saja untuk kamu lakukan. Selamat berselancar di dunia maya, guys!