Brilio.net - Kopi itu ibarat pacar, selalu ada dalam suka maupun duka. Gimana nggak? Tiap pagi, biar semangat pasti minum kopi. Ngerjain tugas, biar nggak ngantuk, kopi bahkan bisa sampai bergelas-gelas. Ngumpul sama teman, pasti kopi ada di urutan teratas minuman yang kamu pesan. Pokoknya, kopi mah know you so well deh!

Tahu nggak kenapa kamu nggak bisa lepas dari kopi? Ini karena menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Brasilia (UnB) bersama Brazilian Agricultural Research Corporation, sebuah BUMN di Brasil, kopi mengandung protein yang bisa mengurangi rasa sakit dan bikin kamu merasa tenang. Bahkan, efeknya ini lebih kuat dibandingkan morfin sekalipun.

Dikutip brilio.net dari laman ibtimes.co.uk, Rabu (8/4), kesimpulan ini diperoleh setelah melakukan percobaan terhadap tikus dengan cara mengombinasikan gen-gen kopi baru untuk meningkatkan kualitas butiran kopi. Dan dari percobaan itu, ternyata kandungan peptida opioid dalam kopi bikin tikus jadi lebih kalem. Dan efeknya tahan dalam waktu yang lama.

Kopi sendiri memang diyakini punya efek ampuh dalam mengurangi sakit kepala, bahkan untuk beberapa orang, kopi juga bisa bikin kamu mabuk, jika dosisnya melebihi kadar yang biasanya dikonsumsi. Wah, pantas saja jomblo-jomblo sering nongkrong di coffee shop. Ya kan?

Loading...