×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

View Image

0

BRILIO » Life

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

Dalam memilih makanan tentunya setiap orang punya selera beda-beda dong.

28 / 12 / 2015

Brilio.net - Manusia itu terkadang aneh. Ada yang saat siang disuruh makan susahnya minta ampun, namun saat tengah malam tiba-tiba kelaparan. Hayoo kamu termasuk salah satunya bukan? Untung ya sekarang banyak kuliner tengah malam yang emang tersedia buat memuaskan perut-perut manusia 'kalong'.

Nah, dalam memilih makanan tentunya setiap orang punya selera beda-beda dong. Lalu jenis makanan apa saja sih yang sering disantap orang tengah malam? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Senin (28/12).

1. Mi instan

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: brilio.net/erina

Loading...

Kalau ini sih semua pasti setuju menjadi makanan nomor satu yang terpikir saat malam? Yap, kamu nggak perlu keluar rumah, cukup didihkan air, masukkan mi, sosis, telur, jadi deh, gampang kan?

2. Bubur kacang hijau

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: wdedek08.wordpress.com

Warung-warung burjo saat ini sudah seperti gaya hidup tersendiri. Hampir di setiap daerah ada warung burjo yang buka hingga tengah malam. Selain mengenyangkan, bubur kacang hijau juga cocok dimakan malam-malam sembari menghangatkan badan.

3. Burger

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: instagram/javafoodie

Kalau mau makanan yang bikin kenyak sekalian, burger juga bisa menjadi alternatif. Apalagi sekarang banyak restoran cepat saji yang punya layanan delivery. Tinggal kring, tunggu 30 menit, makanan datang deh.

4. Pizza

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: instagram/kulinersby

Pizza ini jadi alternatif makan tengah malam kalau lagi ngumpul sama temen-temenmu. Satu loyang bisa dimakan rame-rame 3-4 orang. Perut kenyang, persahabatan juga makin asoy cuy..

5. Nasi goreng

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: instagram/kulinertulungagung

Kalau ini sih hampir tiap orang pasti pernah makannya tengah malam. Mau bikin sendiri bisa, nungguin mamang-mamang gerobak nasi goreng juga bisa. Yang jelas bisa bikin kenyang banget.

6. Keripik kentang

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: huffingtonpost.com

Kalau kamu nggak mau makanan berat, camilan biasanya menjadi pilihan utama. Contohnya keripik kentang. Kriuk-kriuk bikin malammu nggak kesepian deh.

7. Jagung rebus atau bakar

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: brilio.net/erina

Jagung juga bisa menjadi makanan yang bisa mempererat hubungan keluarga lho. Dimakan malem-malem dalam keadaan panas sambil ngobrol dengan keluarga di teras rumah, hmmm nggak ada yang bisa gantikan deh..

8. Popcorn

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: mademags.com

Popcorn nggak hanya bisa dinikmati di bioskop saja lho. Sekarang sudah banyak popcorn bungkus yang bisa kamu temukan di supermarket. Bisa jadi teman nonton film tengah malam nih.

9. Sate

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: instagram/brojajan

Sate memang cocok dilahap malam-malam sih. Apalagi banyak macamnya, mau sate ponorogo, sate madura atau sate padang, semuanya enak..

10. Martabak

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: instagram/javafoodie

Yay, emang nggak ada yang bisa ngalahin nikmatnya makan martabak malam-malam deh. Apalagi sekarang banyak banget jenis martabak dengan berbagai topping yang menggoda, hmm bikin malammu makin tambah berwarna deh.

11. Nasi bungkus angkringan

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: brilio.net

Nah kalau ini sih cocok buat para mahasiswa yang lagi ngirit. Kelaparan tengah malam gara-gara tugas numpuk, jangan khawatir, angkringan bisa jadi solusinya. Bawa uang 5000 aja udah dapat dua nasi bungkus. Mantap kan?

12. Penyetan

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: brilio.net/erina

Yang suka masakan pedas dan suka jalan-jalan tengah malam, penyetan bisa jadi solusi untuk perutmu. Nasi hangat ditambah ayam atau lele, tempe tahu dan sambal secobek, hmm siapa yang bisa nolak?

13. Roti bakar

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: foody.id

Biasanya yang jual sih mamang-mamang dari bandung nih. Manis dan ngenyangin bikin roti bakar diburu para pecinta kuliner tengah malam. Bener nggak?

14. Siomay dan batagor

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: brilio.net/erina

Siapa bilang siomay dan batagor cuma enak dikonsumsi siang hari? Malam hari juga oke kok. Sekarang malah banyak warung siomay dan batagor yang bukanya malam lho, pedesnya bisa bikin merem melek deh.

15. Pisang

Tengah malam lapar, enaknya makan apa ya? 15 Menu ini jadi terfavorit

foto: dailymail.co.uk

Makan tengah malam emang bisa bikin gemuk sih. Nah kalau kamu lagi diet tapi lapar tengah malam, jangan khawatir. Kamu masih bisa tetap makan kok, tapi makanan sehat, kayak pisang. Makan dua buah aja, dijamin udah bikin kenyang.

Nah favoritmu yang mana?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    23%

  • Ngakak!

    42%

  • Wow!

    8%

  • Sedih

    8%

  • Marah

    8%

  • Love

    12%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more