Brilio.net - Tato sekarang nggak lagi dikenal dengan image seram, melainkan bagian dari seni. Tapi, kalau misalnya kamu punya tato di lengan dan pingin punya Apple Watch, mending dikubur aja keingian itu. Apple Watch nggak akan berfungsi kalau di lengan hingga pergelangan tanganmu memiliki tato.

Apple memang diciptakan dengan berbagai macam sensor untuk memudahkan pekerjaanmu. Salah satunya adalah lampu layar yang akan menyala hanya dengan mengangkat pergelangan tangan kamu untuk melihat waktu atau pun notifikasi. Sayangnya, kalau tanganmu bertato Apple Watch nggak bisa menjalankan fungsinya itu.

Pergelangan yang ditato ternyata bikin Apple Watch "pusing" sehingga sulit untuk mengenali apakah yang tertempel di sensor adalah kulit manusia atau benda lain, seperti dikutp brilio.net dari USAtoday, Jumat (1/5). Fitur yang dinamai Raise Wrist ini nyatanya sulit berfungsi atau bahkan berhenti berfungsi jika dipakai tangan bertato.

Bahkan yang lebih mengecewakan, orang yang memiliki tato di tangan nggak akan bisa menerima notifikasi apapun pada Apple Watchnya. Termasuk sensor detak jantung yang merupakan fitur kebanggaan juga tak bisa bekerja karena tato yang mengubah warna kulit menjadi gelap akan mengacaukan sensor pembaca warna darah.

Fungsi dan fitur Apple Watch disebut bermasalah ketika Apple Watch dipakai oleh kamu yang memiliki tato di pergelangan tangan. Sebut saja fungsi Apple Pay dan fitur lain yang membutuhkan kontak kulit, semuanya tidak bisa berfungsi dan mengharuskan kamu memasukkan kembali security PIN.

Loading...

Nggak cuma itu saja, aplikasi workout juga akan terhenti setiap beberapa detik saat penggunanya berlari atau berolahraga lain. Ya, lagi-lagi masalahnya ada di kulit yang bertato.