Brilio.net - Bilang 'Aku cinta kamu' ke pasangan itu penting, karena mempertegas maksud tindak tandukmu selama ini yang memang sayang sama dia. Tapi, tindakan juga tak kalah penting bila dibandingkan ucapan. Percuma bukan, kalau setiap pagi kamu bilang cinta, eh, siang atau malamnya suka nyakitin perasaan pasangan? Mana bukti cintanya? Uhuk!

Nah, biar nggak dianggap sekadar menggombal, berikut enam tindakan yang bisa membantumu mengutarakan betapa cintanya kamu kepada pasangan, sebagaimana dilansir brilio.net dari BUSTLE, Selasa (13/10):

1. Menunjukkan berbagai tindakan manis

Tindakan manis yang kamu berikan kepada pacarmu akan menyentuh hatinya dan hubungan kalian bisa awet. Lakukan saja misalnya, selalu mengirimkan kutipan-kutipan romantis, mengirimkan makan siang, membelikan bunga, memuji kesuksesannya, atau memberikan kejutan-kejutan manis lainnya.

2. Sentuhan

Loading...

Kadang-kadang sentuhan sederhana bisa menyatakan banyak hal. Memegang tangan pasangan kamu dengan lembut bisa jadi menunjukkan cintamu ke dia. Terlebih kalau kamu lakukan di depan umum, dia pasti merasa tersentuh karena sikapmu yang menunjukkan, "Ini lho, pacarku." Tindakan lainnya misalnya memeluk kekasih, bukan hanya saat dia bersedih, tapi bisa juga saat bahagia atau sedang menonton bersama.

3. Mengulurkan tangan untuk membantu

Maksudnya di sini adalah kamu memberikan bantuan kepadanya. Misalnya, dia lupa bawa dompet, kamu yang memiliki waktu luang bisa mengambilkannya di rumah, atau bantuan apa pun yang dia butuhkan kalau kamu bisa melakukan, pacarmu akan semakin cinta sama kamu. Dia pun juga merasa bahwa kamu memang sangat memperhatikan dia dan ini dianggap wujud cinta kasih kamu ke dia.

4. Ciuman

Ciuman bukan hanya di mulut, bahkan di kening atau pipi pun bisa menunjukkan rasa cintamu ke kekasihmu. Buktikan sendiri deh! Pasti pasanganmu senang deh, kalau kamu memberikan ciuman tulus. Pacarmu bakal kegirangan dan 'melayang-layang'!

5. Mengingat dan memberikan perhatian terhadap hal kecil

Mengingat hal kecil, bisa menunjukkan bahwa kamu perhatian dan cinta sama pasanganmu. Misalnya saja ingat hari ulang tahunnya, ingat dia harus olahraga setiap hari di tengah jadwal yang sibuk, ingat harus menelepon keluarga saat dia merantau, atau mengingatkan dia untuk beribadah serta tak lupa menghindari makanan yang bikin sakit maag-nya kambuh, dan lain sebagainya.

6. Mendengarkan

Menjadi pendengar yang baik bagi pasangan terbilang ampuh dalam keawetan hubungan kalian. Sebab, dia bakal merasa kamu pengertian sama dia. Kamu sendiri mendengarkan dengan cermat apa isi hatinya sehingga bisa memahami dia seutuhnya.

Bagaimana, siap mempraktikkan? Selalu bikin hubunganmu hangat dan langgeng ya. Selamat merajut asmara indah untuk selamanya!