Brilio.net - Hay ladies, sebagai cewek kamu memilih pasangan yang seperti apa? Yang usianya lebih tua? Sepantaran? atau cowok yang lebih muda alias brondong? Fenomena cewek pacaran dengan cowok yang lebih muda, bahkan sampai menikah memang sudah tidak asing.

Namun, sebelum memutuskan untuk memiliki pasangan yang usianya lebih muda coba deh pertimbangkan 10 hal berikut ini terlebih dahulu :

1. Kestabilan emosi

Sebaiknya pertimbangan 10 hal ini, sebelum pacaran sama brondong


Cewek dan cowok sepantaran (umur yang sama) cenderung lebih dewasa cewek. Hal ini disebabkan salah satunya oleh masa pubertas cewek lebih dahulu dibanding cowok. Sehingga secara psikologis cewek tumbuh lebih dewasa di banding cowok.

Nah, bayangkan saja jika cewek dan cowok yang seumuran saja pemikirannya lebih dewasa si cewek gimana dengan cowok yang lebih muda? Mungkin tidak semua cowok yang lebih muda masih labil, namun secara garis besar cowok yang lebih dewasa dianggap memiliki tingkat emosi yang lebih stabil.

2. Komitmen

Sebaiknya pertimbangan 10 hal ini, sebelum pacaran sama brondong


Sebuah hubungan tentu saja harus memiliki komitmen yang dijunjung tinggi oleh keduanya. Biasanya cowok brondong belum bisa berkomitmen lebih jauh, dibanding cowok yang usianya lebih matang. Mereka, akan menganggap hubungan itu biarkan mengalir saja. Pembicaraan yang serius kurang mereka sukai.

3. Masih suka main-main
Ada untungnya juga sih pacaran sama brondong, karena doi masih mikir senang-senang terus. Traveling, main sama teman-teman adalah hal yang sangat menyenangkan. Namun, apa iya hubunganmu akan terus-menerus untuk main-main? Ehh..

4. Manja

Sebaiknya pertimbangan 10 hal ini, sebelum pacaran sama brondong


Pacaran sama brondong memang harus sabar. Nggak heran kalau doi lebih sering bersifat manja dari kamu. Nah, kalau kamu merasa belum siap memanjakan orang lain mending pikir-pikir dulu deh sebelum pacaran sama brondong.

5. Sering beda pendapat
Perbedaan usia beberapa tahun, membuat pola pikirmu dengan doi juga berbeda. Ada kalanya kamu nggak habis pikir dengan sifatnya yang kekanak-kanakan dan nggak bisa dewasa. Hasilnya kamu dan doi akan sering berbeda pendapat.

6. Nggak peka

Sebaiknya pertimbangan 10 hal ini, sebelum pacaran sama brondong


Walaupun nggak bisa dipukul rata bahwa cowok yang lebih muda itu kekanak-kanakan tapi kebanyakan seperti itu. Doi jadi nggak peka sama keinginanmu dan cenderung mentingin egonya sedniri. Kamu, nggak bisa deh main kode-kodean sama dia. Mending langsung blak-blakan aja biar dia ngerti.

7. Kurang bisa diandalkan

Sebaiknya pertimbangan 10 hal ini, sebelum pacaran sama brondong


Cowok lebih muda alias brondong juga kadang suka bikin sebel sendiri. Pasalnya dia menjadi kurang bisa diandalkan. Dan menganggap kamu lebih tua, sehingga harus tahu segalanya. Yaah, namanya cewek biarpun dia sudah tahu tapi kadang masih ingin dong diarahkan sama pacar?

8. "Sok serius"
Di awal pacaran, si brondong akan merayumu dengan sejuta kalimat cinta yang membuatmu menjadi wanita paling berbahagia. Dia akan "sok serius" dengan ucapannya, yang seiring berjalannya waktu hanya teori belaka.

9. Kurang Tegas

Sebaiknya pertimbangan 10 hal ini, sebelum pacaran sama brondong


Merasa lebih muda, brondong juga bisa menjadi takut sama kamu. Sehingga dia nggak berani tegas. Duhh, padahal sebagai laki-laki dia kan seharusnya nggak gitu. Cowok kan seharusnya bisa membimbing dan mengarahkan menjadi hubungan yang lebih baik.

10. Meremehkan masalah
Doi pun akan terkesan meremehkan masalah dan malas berdebat. Kamu harus tahan deh jika ngambeknya dia lebih parah dari kamu. Kalau nggak tahan, yaa mending jangan pacaran sama brondong.

Nah, gimana ladies? masih kepikiran pacaran sama brondong? Memang nggak semua cowok yang lebih muda seperti itu dan umur bukanlah patokan seseorang sudah dewasa atau tidak. Tapi, sebaiknya segala sisi negatif dan positifnya sudah kamu pikirkan baik-baik ya sebelum memtuskan menerima cinta si brondong.