Brilio.net - Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan AKB48, girlband asal Jepang yang sudah mendunia. Bahkan Indonesia pun sudah punya 'sister'nya yaitu JKT48. Tidak mau kalah, nenek-nenek asal Jepang ini pun membentuk girlband yang diberi nama KBG84 namanya merupakan pelesetan nama girlband Jepang populer AKB48.

Dilansir brilio.net dari Telegraph, Senin (13/7), para nenek enerjik itu berasal dari pinggiran Jepang di Pulau Kohama, Okinawa. Nenek yang kebanyakan berusia 80 hingga 90an tahun ini mengaku terkejut atas kepopuleran mereka.

Kelompok yang beranggotakan 33 orang yang terdiri dari penyanyi dan penari ini telah merilis sebuah lagu berjudul "Come on and Dance, Kohama Island" dengan video klip yang dibuat di sebuah pulau kecil di Taiwan.

Saingi AKB48, nenek-nenek asal Jepang bentuk girlband KBG84, gokil!

"Saya tidak pernah merasa lebih bahagia dibandingkan ketika saya tampil," kata Tomi Menaka(92), salah satu personil KBG84.

Loading...

"Sewaktu saya pergi ke Tokyo pertama kali, saya merasa sangat beruntung dilahirkan. Saya bertemu dengan cucu saya. Saya tidak pernah melupakannya. Saya terharu dan menangis," tambahnya kemudian.

Penduduk di Okinawa memiliki tingkat harapan hidup tertinggi di dunia. Warga Okinawa dikenal punya kebiasaan makan sayur-sayuran dan makanan rendah gula dibandingkan warga di daratan utama Jepang. Mereka biasa makan ubi-ubi ungu, bukan nasi. Tidak heran kebanyakan para lansia di sana masih sehat dan kuat melakukan aktivitas walaupun usianya sudah hampir satu abad. Hebat!

BERITA TERKAIT JEPANG YANG PERLU KAMU TAHU:

11 Budaya Jepang yang pasti tak banyak kamu tahu

Penemuan unik Jepang yang bikin geleng-geleng kepala

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

5 Kebiasaan baik orang Jepang yang seharusnya kamu tiru

Bukan teknologi modern, ini penemuan yang paling dibanggakan Jepang

10 Desain sawah di Jepang ini bakal bikin kamu berdecak kagum, keren!