Brilio.net - Namanya sebuah pernikahan pasti semua orang ingin hanya sekali seumur hidup. Bahkan mereka berani keluar biaya banyak untuk sebuah resepsi pernikahan dengan alasan agar bisa dikenang seumur hidup.

Beberapa artis Indonesia mengadakan resepsi pernikahan yang mewah dan bombastis. Mereka mengeluarkan biaya tak sedikit bisa ratusan juta bahkan miliaran rupiah untuk sebuah acara resepsi. Tentu saja pernikahan megah tersebut akan menjadi obrolan di tengah masyarakat. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Nia Ramadhani - Ardi Bakrie

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Sebagai menantu dari salah satu jajaran orang terkaya di Indonesia maka tak kaget jika pesta pernikahan Nia Ramadhani berjalan sangat mewah. Pesta pernikahan yang diselenggarakan di Hotel Mulia pada April 2010 silam ini mengundang hampir 2000 tamu. Bahkan ada rumor yang beredar bahwa biaya untuk resepsi mencapai Rp 10 miliar. Wow!

2. Nassar KDI - Muzdalifah

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Meski pada akhirnya kandas, pesta pernikahan jebolan ajang pencarian bintang dangdut ini juga tak kalah hebohnya. Pasangan yang beda usia 10 tahun ini bahkan menggelar pesta pernikahan dengan tema "Negeri 1001 Malam". Dengan berbagai dekorasi warna-warni dan kembang api semakin menambah semaraknya pesta pasangan ini. Bahkan sempat berhembus kabar bahwa pernikahan ini menelan biaya hingga Rp 4 miliar.

3. Anang - Ashanty

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Pasangan satu ini juga menggelar resepsi pernikahan yang tak kalah mewahnya. Bahkan mereka melakukan resepsi sampai dua kali, satu di Jakarta satu di tempat kelahiran Anang di Jember. Ketika pernikahan dihelat di Jember, mereka diarak kereta kencana bak pangeran dan putri raja. Sedangkan di Jakarta acara pernikahannya dilangsungkan di Hotel Shangri-la dan mengundang ratusan tamu.

4. Ashraff dan Bunga Citra Lestari

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Sebagai pasangan beda kebangsaan tentu pernikahan mereka pun juga dilaksanakan di dua tempat sekaligus yakni Jakarta dan Malaysia. Untuk akad Nikah, pasangan yang menikah pada tahun 2008 ini memilih masjid Al Bina Senayan, Jakarta. Sedangkan untuk resepsi dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta dengan adat Minangkabau dan adat barat di hotel The Saujana Kuala Lumpur.

5. Marshanda dan Ben Kasyafani

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Meski sudah bercerai namun kita tidak dapat melupakan pesta pernikahan pasangan ini. Pasalnya pesta mereka juga tergolong dalam kategori mewah. Sebut saja gaun pengantinnya yang ditaksir mencapai harga Rp 150 juta hingga Rp 700 juta. Belum lagi biaya resepsinya yang mengusung adat Padang.

6. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Pernikahan Raffi dan Nagita disebut-sebut sebagai pernikahan paling fenomenal di tahun 2014. Bagaimana tidak pesta pernikahan mereka disiarkan langsung di televisi swasta nasional. Belum lagi undangan yang disebar mencapai 3 ribu tamu. Tak hanya itu saja mereka juga mengadakan private party di Bali sesudah resepsi di Jakarta.

7. Bella Shofie dan Suryono

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Meski terkesan buru-buru namun pernikahan Bella Shofie dan Suryono tak kalah mewahnya. Bertema serba pink dan putih, pasangan ini mengadakan resepsi di The Mulia Resort dan Villas, Nusa Dua Bali. Terlihat Bella yang menjelma bak putri dengan gaun pink karya desainer kenamaan Ivan Gunawan.

8. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Pernikahan 8 artis Indonesia paling mewah dan bombastis


Setelah berpacaran selama hampir 8 tahun, akhirnya Chelsea dan Glenn mengucap janji sah menjadi suami istri. Pesta pernikahan mereka pun diselenggarakan besar-besaran bak negeri dongeng. Dengan gaun serba putih, Chelsea berubah seperti putri yang cantik, begitu juga Glenn yang tampak seperti pangeran. Tak hanya itu saja kue setinggi 4,5 meter pun menjadi saksi pernikahan yang mengundang decak kagum dari para tamu.