Brilio.net - Semua cewek, di mana pun dia berada di muka bumi ini, pasti pengin punya cowok yang ganteng. Kalau bisa sih yang mirip-mirip artis Hollywood, kayak Brad Pitt, Justin Timberlake, atau David Beckham deh! Tapi kalau nggak dapat, gimana dong? Yah, asal nggak malu-maluin buat di bawa kondangan, it's okelah!

Tapi buat kamu yang bermimpi pengin punya pacar ganteng, kalau sampai kejadian mimpimu itu, maka siap-siap aja makan hati lebih sering deh! Menurut penelitian, cowok ganteng itu egois.

Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti dari Brunel University, London, Inggris, seperti dikutip brilio.net dari geniusbeauty.com, Selasa (14/4). Menurut mereka, cowok yang ganteng dan penampilan yang selalu up to date itu memiliki sifat yang lebih egois ketimbang cowok 'biasa'.

Penelitian yang melibatkan 63 cowok dan 63 cewek ini dilakukan dengan menggunakan scanner tiga dimensi. Alat ini sendiri dikalim memiliki tingkat akurasi yang tinggi untuk menentukan apakah cowok atau cewek tersebut memiliki daya pikat atau nggak. Para responden juga diwajibkan untuk mengisi kuesioner tentang hal-hal sosial dan kemanusiaan.

Hasilnya, cowok yang ganteng itu sifat egoisnya melebihi cowok yang penampilannya biasa-biasa saja. Nggak cuma egois, mereka juga termasuk pelit, lho.

Tapi penilaian ini nggak bisa begitu saja diterapkan untuk melihat karakter cewek. Cewek itu jauh lebih rumit. Kamu nggak bisa melihat dari penampilannya saja untuk bisa mempelajari karakter mereka.

Penelitian terhadap sifat cowok dari penampilannya ini sebenarnya sudah pernah dilakukan pada tahun 2014 lalu yang diterbitkan dalam The medical News Today. Dalam penelitian ini, cowok dengan penampilan biasa-biasa saja justru punya kepercayaan diri yang tinggi, dan termasuk dalam tipe orang yang dapat diandalkan.