Brilio.net - Siapa sih yang nggak kepengen wisata ke Maldives, Phuket, dan Bora Bora? Godaaan air pantai yang tenang berwarna biru jernih serta pasir putih lembut, kadang memaksamu harus mengeluarkan kocek lebih untuk liburan.

Sebenarnya nggak harus ke luar negeri lho kalau kamu pengen menikmati wisata alam highclass dengan resor berbintang. Di Indonesia hal itu bisa banget diwujudkan. Nah di mana saja itu? Seperti yang telah ditelusuri brilio.net Jumat (23/10), ini lho 10 wisata alam highclass di Indonesia.

1. Raja Ampat

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: lokasiwisata.info

Loading...

Semua juga udah tahu kalau mau wisata ke Raja Ampat kamu perlu mengeluarkan uang lebih. Keindahan alamnya yang luar biasa tentu akan sebanding dengan kocek yang kamu keluarkan. Berada di wilayah Papua Barat, Raja Ampat menawarkan wisata pantai dan wisata bawah air dengan biota laut yang menakjubkan. Buat kamu yang memang sudah memiliki sertifikat diving, Raja Ampat wajib menjadi salah satu tujuanmu. Selain menginap resor mewah, kamu juga bisa mencoba tour Live On Boat (LOB). Selama tujuh hari kamu akan diajak berlayar di perairan Raja Ampat dengan kapal yang sudah lengkap dengan kru dan kokinya. Nggak lupa juga kamu juga akan mendapatkan pemandu diving! Asyik kan?

2. Pantai Ora

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: pegipegi.com

Keindahan Indonesia Timur memang nggak bisa terbantahkan, bergeser ke barat dari Raja Ampat kamu bisa mengunjungi Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya. Satu lagi bukti untuk para wisatawan di luar sana bahwa Indonesia mempunyai pantai yang indah. Sejauh mata memandang, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di sini kamu bisa menginap di resor dan cottage yang sengaja didirikan diatas air pantai, ala-ala Maldives gitu deh!

3. Kepulauan Kei

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: ocean-photo.de

Masih dari Maluku, kali ini kita bergeser ke tenggara yaitu Kepulauan Kei. Kepulauan yang terdiri dari pulau kecil-kecil ini akan membuatmu merasakan sensasi memiliki pantai pribadi. Karena tempatnya yang jauh, maka setiap wisatawan harus merogoh kocek yang dalam. Tapi semua itu akan sebanding dengan keindahan yang kamu dapatkan, apalagi wisata kepulauan Kei masih sepi. Berasa punya pulau pribadi deh!

4. Morotai

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: lonelyplanet.com

Dari tenggara kita beranjak ke Maluku Utara, dan menyeberang ke Pulau Morotai. Pulau yang terletak di paling utara Maluku dan berbatasan langsung dengan perairan Filipina ini menawarkan spot diving dengan pemandangan yang berbeda. Yaitu pemandangan bawah lautnya karena di penuhi dengan bangkai pesawat dan kapal serta senjata peningalan Perang Dunia II. Keren abis, kamu seakan bisa menyaksikan saksi bisu akan kejadian yang luar biasa tersebut.

5. Pulau Kanawa

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

foto: indonesiatravel.com

Surga kecil ini berada di Flores Nusa Tenggara Timur. Pulau ini sangat indah, dengan pasir putih, lautan yang biru, tanpa polusi dan ekosistem lautan yang sangat beragam serta terumbu karang yang sangat cantik. Di sini kamu bisa menginap di bungalows yang dikelola oleh orang Italia, di sana kamu akan lebih banyak bertemu dengan turis asing daripada turis lokal karena pulau ini memang menjadi tujuan turis asing untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran.

6. Wakatobi

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: www.diversiondivetravel.com.au

Kepulauan yang terletak di Sulawesi Tenggara ini memang sudah dikenal dengan wisata bawah lautnya. Terdiri dari empat pulau yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko akan memuaskan hasratmu untuk melihat indahnya biota laut. Resor mewah dan berkelas yang sudah banyak berdiri bisa menjadi pilihanmu dan memanjakan liburanmu.

7. Gili Nanggu

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: hallolombok.com

Bosan dengan Gili Terawangan yang sudah mainstream, kamu bisa coba kunjungi Gili Nanggu yang juga masih berlokasi di Lombok. Bagi kamu yang ingin berlama-lama ataupun ingin menyepi di Gili Nanggu tak perlu merasa khawatir. Sebab, di pulau ini telah tersedia fasilitas akomodasi modern. Selain memiliki pilihan akomodasi yang beragam, resor di sini turut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari wahana watersports, jogging trek, perlengkapan diving atau snorkeling yang bisa digunakan oleh segenap wisatawan.

8. Pulau Moyo

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: tripadvisor.com

Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini bisa dibilang surganya pecinta alam. Selain terkenal dengan wisata pantai dan bawah lautnya. Pulau Moyo juga menawarkan wisatawan dengan keindahan air terjun Mata Jitu yang dulu pernah dikunjungi Putri Diana. Saking kerennya wisata alam di Pulau Moyo, pada tahun 2012 lalu bahkan pulau ini dijadikan tempat syuting film berjudul Savages yang dibintangi oleh Salma Hayek dan John Travolta.

9. Derawan

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: pegipegi.com

Pulau yang terletak di Kalimantan Timur ini memang akhir-akhir ini sedang hits banget di kalangan para traveler. Kepulauan yang terdiri dari gugusan pulau Maratua, Kakaban dan Sangalaki ini memang cocok buat kamu pecinta islands hopping. Kamu bisa menyewa boat beserta nahkodanya untuk membawa kamu bekeliling kepulauan Derawan.

10. Pulau Bintan

Pelesir highclass bak selebriti dengan kunjungi 10 wisata alam ini

Foto: pulau-bintan.com

Bergeser ke Indonesia Bagian Barat, kita akan menuju Pulau Bintan yang terletak di Riau. Resor di Pulau Bintan ini sengaja didesain mirip dengan di Boracay, Maldives dan Bora-Bora. Cottage dibangun di atas air pantai dengan tangga yang langsung terendam di pantai. Dari cottage tersebut kamu langsung bisa memanjakan diri dengan jernihnya air laut. Kamu juga bisa menginap di kawasan wisata Lagoi, dengan fasilitas lengkap kamu bisa jogging dan bermain golf. Dijamin bakal menjadikanmu liburan sangat eksklusif!