×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Orang yang cuek lebih bahagia menikmati hidup, percaya?

View Image

0

BRILIO » Life

Orang yang cuek lebih bahagia menikmati hidup, percaya?

Namun demikian, Smithson mengingatkan akan adanya sisi gelap atau kerugian dari rasa kurang peka tersebut.

17 / 06 / 2015

Brilio.net - Kamu sering nggak sih mendengar anggapan tentang sifat nggak peka. Biasanya sih, yang jadi korbannya adalah cowok yang dihantui ribuan anggapan dan pertanyaan. Kenapa sih kamu nggak peka sama aku? Di balik alasan yang menyebabkan seorang cowok itu jadi nggak peka, ternyata ada manfaatnya lho kalau kamu punya sifat kurang peka.

Jika dilihat dari sisi pskilogis mengatakan, individu yang kurang peka dan cenderung cuek ternyata adalah individu yang lebih menikmati hidup. Pernyataan ini disebutkan oleh Prof Michael Smithson dari Australia National University. "Salah satu hal positif yang muncul dari rasa kurang peka adalah kebebasan," jelasnya, seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Selasa (16/6).

"Untuk memiliki kebebasan personal, kamu memerlukan rasa ketidaktahuan atas hidup dan masa depan kamu. Jika tidak, maka kamu tak memiliki kebebasan untuk memilih," tambah Smithson. Menurutnya, jika kamu termasuk sebagai individu yang cukup peka dan sudah tahu banyak mengenai hal di sekitar kamu, maka kebebasan akan sulit diraih.

Tak hanya itu, lanjut Smithson, ketidakpekaan memilih sebuah "percikan" dari kreativitas. Sebagai contoh, ilmuwan dan seniman rata-rata adalah individu yang termasuk kurang peka. "Kamu perlu ketidaktahuan, jika tidak, kamu tak akan pernah menemukan atau membuat sebuah hal baru," terang dia.

Profesor Smitshon juga menggambarkan individu yang kurang peka sebagai orang yang akan menerima kejutan di hari bahagia atau di hari raya. Ada kebahagiaan saat kejutan tersebut datang.

Loading...

Namun demikian, Smithson mengingatkan akan adanya sisi gelap atau kerugian dari rasa kurang peka tersebut. Salah satunya adalah masalah sosial yang seringkali dihadapi seperti sering menghakimi atau rasa rasialisme yang tumbuh.

Ditambah lagi masalah sama pacar atau teman kamu yang bisa saling menghakimi tentang sifat nggak peka dalam sebuah hubungan. Pelik! Bahkan, ketidakpedulian yang muncul dari ketidakpekaan dapat menimbulkan masalah demokrasi dalam dunia politik.

BACA JUGA:

Minum teh setelah makan, baik atau buruk untuk kesehatan?

5 Olahraga yang bisa dilakukan di kantor

Riset membuktikan orang yang paling sehat lahir di bulan Mei

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more