Brilio.net - Olahraga kayaknya bukan lagi kewajiban deh, tapi kebutuhan. Nggak jarang di sela-sela kesibukan kantor maupun aktivitas kuliah, beberapa orang selalu menyempatkan diri datang ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Kamu juga pasti sering lihat kan, banyak anak-anak muda yang lari, main sepeda, atau sekedar jogging di acara car free day.

Nah, untuk mendapatkan manfaat baik olahraga, sebenarnya nggak perlu berlama-lama lho, menurut penelitian yang dilakukan Chi Pang Wen, dokter dari sebuah lembaga kesehatan di Taiwan, seperti dikutip brilio.net dari The Guardian, Selasa (2/6), cukup 15 menit berolahraga setiap harinya, kamu bakal mendapatkan badan yang sehat, tubuh yang kuat, plus bonus hidup tiga tahun lebih lama, wuih!

Penelitian yang termuat dalam jurnal medis The lancet ini dilakukan dengan menganalisa catatan kesehatan para responden yang berjumlah 416 ribu orang selama 13 tahun dengan memperhitungkan berbagai indikator kesehatan seperti berat badan, usia, dan juga jenis kelaminnya.

Masih menurut Wen, kamu nggak mesti berolahraga yang berat, atau datang ke pusat kebugaran, tapi hanya olahraga ringan seperti jogging atau berjalan cepat, kamu bahkan sudah bisa merasakan manfaat baiknya. Tapi inget, kalau bolong-bolong atau sekali-sekali doang ya sama juga bohong dong.

Mulai sekarang yang rajin olahraganya ya, guys! Kesehatanmu lho!

Loading...

BACA JUGA TIPS BUAT KESEHATAN KAMU LAINNYA:

5 Manfaat kesehatan dari minum air putih selepas bangun pagi

Pedoman minum kopi yang sebaiknya kamu tiru, demi kesehatan kamu

Punya tubuh kurus pasti selalu dianggap sehat, kamu yakin?

7 Manfaat dahsyat buah kurma untuk kesehatan kamu

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Pengen kulit kamu selalu sehat? Makan buah-buahan kaya vitamin C ya!