Brilio.net - Teknologi dan inovasi merupakan dua kata yang sangat melekat dengan Mark Zuckerberg. Pendiri jejaring sosial nomor wahid ini telah mengonfirmasi bahwa ada perubahan dalam wajah Facebook. Transformasi difokuskan pada penambahan notifikasi.  

Meskipun Facebook belum mengumumkan secara resmi kapan notifikasi ini akan dilaunching, akan tetapi fitur dalam notifikasi sudah diketahui. Dalam sistem yang baru, notifikasi tidak hanya sekedar event dan undangan saja. Melainkan terdiri dari delapan fitur berikut ini, dikutip oleh brilio.net dari mashable.com, Selasa (28/4):

1. Birthday
Notifikasi ini sudah bukan barang baru di Facebook. Melalui fitur ini, kamu bisa mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman kamu. Selain itu, dengan notifikasi ini kamu tidak akan lupa dengan hari kelahiran teman kamu.

2. Life Events
Fitur ini akan memberitahukan segala kegiatan/events dari teman kamu di Facebook yang sedang berlangsung atau diposting oleh teman kamu di hari itu juga.

3. Events
Melalui fitur ini, Facebook akan memberitahukan beberapa events yang kamu ikuti.

4. Nearby Places
Jika kamu ingin mencari tempat sarapan yang baru di sekitar daerahmu, fitur ini merupakan jawabannya. Akan tetapi, untuk bisa mengaktifkan fitur ini kamu harus mengaktifkan fitur lokasi pada pengaturan akun Facebookmu.

5. Trending Topics
Jika kamu pengguna Twitter, kamu pasti akrab dengan fitur yang satu ini. Sepertinya Facebook mengadopsi fitur dari pesaingnya.

6. News Shared Locally
Agar tidak ketinggalan dengan berita yang lagi happening di daerah kamu, Facebook memberikan fitur ini. Jadi, kamu bisa tahu berita apa saja yang lagi popular dan dishare oleh teman-teman kamu.

7. Today in the Past
Melalui fitur ini Facebook memberikan pengalaman flashback kepada penggunanya. Kamu bisa mengenang foto zaman dahulu melalui fitur ini.

8. Nearby Friends
Facebook memastikan bahwa kamu bisa berteman dengan orang lain yang memang wilayahnya yang dekat dengan kamu melalui situs ini.

Penasaran dengan semua fitur dalam notifikasi Facebook yang baru? Sepertinya kamu tidak perlu menunggu terlalu lama.