×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ngantuk saat kerja? Cegah dengan makan cokelat!

View Image

0

BRILIO » Life

Ngantuk saat kerja? Cegah dengan makan cokelat!

Orang yang mengonsumsi cokelat mengalami peningkatan kewaspadaan dan atensional yang tinggi pada otaknya.

11 / 05 / 2015

Brilio.net - Banyak orang suka makan cokelat. Selain rasanya yang memang enak, banyak manfaat baik yang bisa kamu dapat, seperti mengubah mood jelek menjadi baik, kaya antioksidan, menjaga berat badan ideal, mengontrol emosi karena stres dan depresi. Bahkan, memakan cokelat juga dipercaya bisa mengusir kantuk saat jam kerja.

Penelitian yang dilakukan oleh Larry Stevens, profesor psikologi dari Northern Arizona University, seperti dikutip brilio.net dari Sciencedaily, Senin (11/5), mengungkapkan fakta bahwa cokelat memberikan efek stimulan yang tinggi yang dapat membentuk karakteristik atensional seseorang. Penelitian yang melibatkan 122 responden dengan rentang usia 18-25 tahun ini mengamati rekaman electroencephalography (EEG) dan tekanan darah pada orang yang mengonsumsi cokelat.

Hasilnya, orang yang mengonsumsi cokelat mengalami peningkatan kewaspadaan dan atensional yang tinggi pada otaknya. Tekanan darah pun akan mengalami peningkatan yang cukup tinggi hanya dalam waktu yang relatif singkat. Penelitian ini juga merupakan penelitian pertama yang menggunakan teknologi EEG untuk menggambarkan aktivitas otak.

Tapi juga jangan asal sembarang makan cokelat ya? Cokelat yang mengandung susu dan gula ternyata tidak semanjur dark chocolate. Makanya, pastikan ada dark chocolate di tas kamu sebelum berangkat kerja ya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more