Brilio.net - Akhir pekan bisa jadi merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja di seluruh dunia. Apalagi kalau terselip tanggal merah sebelum atau sesudah akhir pekan, wah pasti makin kegirangan, ya kan? Kamu juga pasti termasuk yang bahagia kalau ada long weekend di akhir pekanmu.

Wego, sebuah perusahaan pemesanan tiket, seperti dikutip brilio.net dari situs The Straits Times, Selasa (7/4), merilis daftar negara-negara dengan hari libur paling banyak di seluruh dunia. Walaupun di beberapa negara, ada yang cukup 'pelit' dalam memberikan hari libur bagi warga negaranya.

India menjadi negara yang memiliki jumlah hari libur paling banyak di dunia yaitu sebanyak 21 hari. Namun jumlah ini bergantung oleh kebijakan masing-masing kota.

Di posisi nomor dua, ada Columbia dan Filipina yang masing-masing negara memiliki 18 hari libur nasional. Jepang, Malaysia, Argentina, Lithuania, Vietnam, dan Swedia, masing-masing mempunyai 15 hari libur sehingga menempatkan mereka di posisi lima negara dengan libur terbanyak.

Indonesia sendiri berada di peringkat enam, bersama dengan Chili dan Slovakia dengan jumlah hari libur sebanyak 14 hari.

Loading...

Meksiko sendiri menjadi negara yang paling sedikit memiliki hari libur yaitu 'hanya' sebanyak tujuh hari saja. Namun, pemerintah Meksiko masih memberikan beberapa pengecualian dan tambahan hari libur bergantung kepada kondisi para pekerja.

Wah, harusnya Indonesia menjadi nomor satu nih, libur lebarannya saja bisa dari satu minggu sebelum hari H. Apalagi kalau tanggal merah jatuh di hari Kamis, pekerja akan 'dipaksa' untuk libur juga di hari Jumat.

Yang paling penting, tetap semangat berkarya dan bekerja ya guys! Dan kalau punya hari libur jangan lupa kamu manfaatin sebaik-baiknya.