×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau panjang umur? Cukup dengan bergerak selama 2 menit setiap satu jam

View Image

0

BRILIO » Life

Mau panjang umur? Cukup dengan bergerak selama 2 menit setiap satu jam

Supaya kamu bisa hidup lebih lama bersama dengan orang-orang yang kamu cintai, ada baiknya ketika bekerja, usahakan untuk bergerak.

11 / 05 / 2015

Brilio.net - Banyak orang yang ingin hidup lebih lama supaya dapat terus bersama dengan orang-orang yang dicintai. Tapi gaya hidup, tingkat stres, pekerjaan, dan jenis asupan makanan yang salah justru bis saja merenggut hidup kamu dalam usia yang relatif masih muda.

Apalagi dunia kerja sekarang ini menuntut kita untuk bekerja di depan komputer selama delapan jam nonstop. Padahal, beberapa teori belakangan ini mengatakan bahwa duduk seharian di depan komputer bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita. Jika dibiarkan, bahkan bisa menyebabkan risiko kematian. Nggak mau kan?.

Nah supaya kamu bisa hidup lebih lama bersama dengan orang-orang yang kamu cintai, ada baiknya ketika bekerja, usahakan untuk bergerak minimal dua jam setiap satu jam.

Hal ini disimpulkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari University of Utah School of Medicine. Menurut mereka, berdiri beberapa menit lalu melakukan sedikit kegiatan tambahan seperti berjalan ringan di sekitar ruangan selama minimal dua menit saja setiap jamnya, bisa memperpanjang umur sampai dengan 33 persen.

Seperti dikutip brilio.net dari Time, Minggu (10/5), studi yang dipimpin oleh Dr. Srinivasan Beddhu menggunakan data yang didapat dari National Health and Nutrition Examination Survey, yang melakukan akselerometer pada 3.243 responden dengan mengukur aktivitas fisik mereka. Peneliti pun lalu akan mengamati perkembangan mereka selama tiga tahun untuk mengumpulkan data. Dan dari data tersebut 137 di antaranya meninggal karena kurang gerak.

Loading...

Menurut Dr. Tom Green, seorang peneliti senior, olahraga memang baik untuk dilakukan, tapi kalau jarang, maka tak ada hasil yang akan didapat. Sesungguhnya hanya dengan melakukan aktivitas kecil saja dan rutin justru bisa mendatangkan dampak yang sangat besar bagi kesehatan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more