Brilio.net - Berbagai macam jenis make up memiliki kelebihan tersendiri. Namun, tahukah kamu jika lipstik merupakan salah satu jenis make up yang paling berpengaruh pada penampilan? Menurut para ahli, lipstik merupakan jenis make up penting bagi perempuan untuk dipakai sehari-hari, karena warna lipstik dapat memberi kesan lebih glamor, muda dan berani. Tak hanya itu, menggunakan lipstik dapat memberikan kesan segar dan merona.

Tapi penggunaan lipstik terkadang dapat mengganggu penampilan bila kamu salah dalam pemakaiannya. Kesalahan-kesalahan tersebut tentu akan mengganggu penampilanmu.

Nah, di bawah ini adalah beberapa masalah ketika menggunakan lipstik yang mungkin sering kamu alami, seperti dilansir brilio.net dari boldsky, Minggu (22/11):

1. Lipstik tertentu suka menggumpal

Masalah tersembunyi ini tak disadari ada di lipstik, hindari ladies!

foto: teruskan.com
Duh, sebel ya, ladies! Kalau pas terburu-buru untuk menghadiri suatu acara dan memakai lipstik tetapi justru menggumpal di bibir kamu.

2. Lipstik tak tahan lama

Masalah tersembunyi ini tak disadari ada di lipstik, hindari ladies! foto: merdeka.com
Berangkat lipstik cetar membahana, pas di acara, bibir pucat seperti tak memakai lipstik. Sebel nggak sih, cantik?

3. Beberapa lipstik gampang patah

Masalah tersembunyi ini tak disadari ada di lipstik, hindari ladies! foto: pregnancy.co.id
Beberapa lipstik memang gampang patah ya, ladies. Kualitas lipstik memang berbeda-beda, tergantung bahan yang digunakan dalam pembuatan lipstik tersebut.

4. Lipstik sering menempel di gigi

Masalah tersembunyi ini tak disadari ada di lipstik, hindari ladies! foto: monomolawowliptattoo.com
Duh, terkadang ada lipstik yang begitu diaplikasikan tak cepat kering. Nah, yang menyebalkan, lipstik tersebut sering menempel di gigimu.

5. Lipstik membuat bibir kering

Masalah tersembunyi ini tak disadari ada di lipstik, hindari ladies! foto: ngobrolasik.com
Alih-alih membuat bibir lembab dan kenyal, kadang pemilihan lipstik yang salah justru membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Maka dari itu, jangan salah pilih ya, ladies!