Brilio.net - Bedak bayi termasuk salah satu produk yang nggak hanya wajib buat dimiliki bayi, tapi juga orang dewasa, terutama wanita. Lho kenapa? Bedak bayi ternyata punya manfaat terutama bagi kecantikan.

Berikut manfaat dari baby powder, seperti yang dilansir dari Daily Mail, Selasa (19/5).

1. Pengganti sampo

Rambut lepek bisa bikin mood seketika rusak, apalagi kalau kamu ingin cepat bepergian ke acara penting. Jika rambut terlihat kusam, kamu bisa coba menaburkan sedikit bedak bayi ke kulit kepala. Fungsinya hampir mirip dengan dry shampoo yang akan menarik minyak di rambut dan memberikan efek rambut lebih mengembang. Bahkan bisa memberikan wangi yang manis pada rambut. Kamu juga bisa menambahkan kayu manis ke dalam campuran bedak bayi jika nggak ingin rambut terlihat berwarna keputihan.

2. Menebalkan bulu mata

Loading...

Kalau kamu merasa bulu mata kamu lemas atau nggak melentik, kamu bisa menggunakan sedikit bedak bayi pada bulu mata sebelum menggunakan maskara. Kamu juga bisa meminimalisasi gumpalan maskara di bulu mata dengan membubuhkan bedak bayi di atas permukaan bulu mata. Hal ini akan membuat bulu mata tampak lebih tebal dan lebih lentik.

3. Bikin make up jadi lebih awet

Setelah menggunakan berbagai make up pada wajah, sapulah wajah menggunakan kuas dengan sedikit bedak bayi. Ini akan memberikan daya tahan yang lebih lama dan baik untuk make up kamu apalagi kalau berakivitas seharian. Nggak hanya make up, kamu juga bisa bikin lipstik awet dengan menaburkan bedak di bibir. Caranya dengan tepuk-tepukan bedak bayi menggunakan spons setelah menggunakan lipstik. Ulangi kembali pemakaian lipstik agar warnanya lebih intens.

4. Membersihkan kulit dari pasir

Ini cocok buat kamu yang akan berpergian ke pantai. Tentunya menyebalkan jika pasir-pasir di pantai lengket di tubuh dan kamu jelas makin sulit untuk membersihkannya. Dengan menuangkan bedak bayi pada kulit, pasir pun akan jatuh tanpa meninggalkan iritasi pada kulit lho.

5. Mengurangi rasa sakit saat waxing

Kalau kamu pernah melakukan waxing pasti masih ingat rasa sakitnya ketika kulit berminyak atau kulit lembab. Nah, sebelum melakukan waxing, ada baiknya menaburkan sedikit bedak bayi kepada permukaan kulit yang akan di-waxing. Ini akan mengurangi rasa sakit dan menghindari bekas kemerahan pada kulit.

6. Menghilangkan bau sepatu

Dengan menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu yang bau, bedak akan menyerap keringat atau kelembaban yang berlebihan di dalamnya. Dengan begitu, kaki pun akan terasa lebih harum.

7. Tidur malam lebih nyaman

Berkeringat dan kepanasan bikin kamu kesulitan saat tidur di malam hari. Nggak perlu selalu menggunakan AC kok, cukup gunakan bedak bayi untuk mengurangi rasa gerah. Taburkan bedak bayi ke setiap lipatan tubuh untuk membantu menyerap keringat dan menyejukan. Kamu pun akan terasa lebih nyaman dan akan tertidur pulas.

8. Untuk kulit iritasi

Bedak bayi pada dasarnya memang dapat mendinginkan kulit. Tak terkecuali untuk kulit kita yang terkena luka bakar atau kulit yang iritasi. Menaburkan sedikit bedak pada kulit yang iritasi akan membantu kulit lebih nyaman.

9. Sebagai deodoran

Bedak bayi juga dapat menjadi deodoran. Bedak yang bersifat menyejukan dan menyerap bau yang nggak sedap tentunya bisa menjadi alternatif pengganti deodoran kamu.

10. Untuk kulit kering

Hal ini biasanya terjadi pada bagian tumit kaki yang kering dan seperti retak, oleskan bedak bayi pada bagian tersebut agar kulit lebih lembut. Formula bedak bayi akan menyerap keringat dan aroma yang nggak sedap di ketiak ataupun kaki.