Brilio.net - Kalau lagi diet, biasanya orang akan menghindari makan makanan yang mengandung manis. Katanya sih, makanan yang manis bisa menambah timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh. Yakin?

Penelitian yang dilakukan oleh Dr James Gardiner ari Imperial Colege London, seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Jumat (1/5), ternyata mengungkapkan fata sebaliknya. Makanan manis ternyata terbukti bisa menurunkan berat badan. Nah lho..

Dalam penelitian itu disebutkan bahwa protein otak yang disebut glukokinase ternyata dapat mengatur seberapa banyak glukosa atau zat gula yang kamu konsumsi. Jika asupannya terlalu rendah, maka otak akan memberitahukan tubuh untuk mengonsumsi lebih banyak lagi makanan bertepung dan makanan manis. Hal ini dapat mengakibatkan kamu akan cenderung mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak.

Masih menurut Gardiner, makan puding, kue, cokelat, atau makanan manis lainnya sebelum makan besar ternyata mampu mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Sebab, jika kebutuhan gula sudah terpenuhi, maka kamu akan mengonsumsi makanan lebih sedikit. Gula yang kita konsumsi juga akan diolah lebih lama sehingga pesan glukosa akan lebih lama masuk ke dalam otak. Jadi, jangan lupa makan puding sebelum makan nasi ya?