×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Main smartphone sambil nonton TV sama bahayanya dengan pakai narkoba

View Image

0

BRILIO » Life

Main smartphone sambil nonton TV sama bahayanya dengan pakai narkoba

Nonton televisi sambil mengoperasikan smartphone juga menyebabkan otak salah tempat dalam menyimpan informasi.

26 / 04 / 2015

Brilio.net - Smartphone memang benda yang sangat ajaib. Meski tidak ada pelekatnya, benda ini selalu nempel pada tangan kita. Bahkan saat mengobrol dengan orang lain, kita masih saja menatap layar smartphone.

Di sisi lain, kita juga sering aktif menggunakan smartphone saat nonton televisi. Padahal ini sangat tidak bagus bagi otak kita. Dikutip brilio.net dari dailymail.co.uk, Minggu (26/4), scrolling layar smartphone sambil nonton televisi bisa memunculkan hormon yang sama ketika kita mengonsumsi narkoba.

Peneliti asal Universitas Copenhagen, Denmark mengungkapkan bahwa orang yang sering menatap layar televisi kemudian menatap layar smartphone dan juga sebaliknya, bisa mengaktifkan zat L-dopa. Zat tersebut bisa menghasilkan hormon dopamin pada tubuh. Efek dari hormon yang dihasilkan karena aktivitas ini kadarnya sama dengan mengonsumsi narkoba.

Selain itu, riset ini juga menunjukkan bawah penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari juga mampu menurunkan kemampuan IQ. Jadi, jika kamu sering melihat tayangan televisi sambil aktif mengoperasikan smartphone, siap-siap aja terima resiko ini.

Aktivitas seperti ini juga bisa membuat otak kesusahan untuk mengatur informasi. Sehingga, banyak hal-hal yang tidak bisa diingat oleh otak. Nonton televisi sambil mengoperasikan smartphone juga menyebabkan otak salah tempat dalam menyimpan informasi. Jadi, lebih baik kamu fokus saja. Jika ingin menonton televisi, jauhkan samrtphone kamu dari tangan.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more