Brilio.net - Musim panas menjadi faktor yang dihindari oleh sebagian wanita untuk tetap bebas beraktivitas di luar rumah. Sinar matahari yang menyengat plus bisa bikin hitam kulit jadi salah satu alasan buat mereka jadi makin malas buat ke luar rumah. Ya nggak?

Selain kacamata, topi pun bisa jadi aksesoris buat menangkal sinar matahari. Kadang, aksesoris yang cantik makin menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita.

Nah, seperti yang dilansir brilio.net dari studiodiy.com, topi cantik bergambar donat ini bisa kamu bikin sendiri lho dengan sedikit menghias topi yang sudah kamu punya. Let's do this :

1. Pilih topi berbentuk floppy dengan warna netral seperti coklat muda. Sediakan bahan yang lain seperti, cat yang aman digunakan untuk kain dengan warna yang soft atau pastel, cat dengan warna-warna lain yang mencolok dan kuas cat.

Lucu! Topi ini bentuknya bisa menyerupai donat

2. Cat bagian tepi dari topi menggunakan warna soft seperti pink. Buat batas kecil di sekitar tepi supaya topi tidak terlalu berat karena cat dan lebih mudah untuk memegang topi saat dicat.

Lucu! Topi ini bentuknya bisa menyerupai donat

3. Buat hiasan berbentuk garis secara menyebar di bagian atas tepi topi yang sudah di cat. Kamu bisa memulai dengan satu warna baru kemudian warna yang lain. Biarkan kering dan selesai deh!

Lucu! Topi ini bentuknya bisa menyerupai donat

Lucu! Topi ini bentuknya bisa menyerupai donat

Gampang banget kan? Dijamin topi yang tadinya terlihat biasa jadi tampak lebih lucu setelah kamu hias seperti ini. Tampil cantik dengan aksesoris buatan sendiri? Kenapa nggak?