Brilio.net - Urusan perawatan kulit wajah itu susah-susah gampang. Asal menemukan produk yang cocok dengan kondisi kulit, dijamin deh kulit bersih dan mulus ala selebritis bisa kamu dapatkan. Tapi gimana jadinya kalau sudah mencoba berbagai produk, tapi komedo nggak hilang-hilang dari hidung? Nyesek? Pasti! Bukannya menghilang, eh malah bertambah banyak. Sebel kan ya?

Tapi jangan bete kelamaan dong! Sebenarnya kamu bisa coba cara yang lebih praktis lho, ketimbang membeli produk mahal yang harganya kadang bikin sakit mata saat sampai di meja kasir. Hah? Apa tuh? Tadaaa! Kamu bisa pakai odol atau pasta gigimu untuk bikin komedo nggak balik-balik lagi. Hah? Serius?

Yap! benar banget. Dikutip brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (11/7), pasta gigimu merupakan salah satu bahan yang ampuh banget untuk mengusir komedo keluar dari kulitmu. Caranya juga gampang kok. Kamu cukup mencampurkan pasta gigimu dengan beberapa jumput baking soda serta sedikit air es untuk membuatnya menjadi lebih encer. Setelah itu gunakan sebagai masker pada kulit yang berkomedo deh. Jangan lupa untuk mendiamkan selama minimal lima sampai 10 menit ya? Setelah itu kamu bis menggosok perlahan supaya komedonya ikutan rontok bersama maskermu. Kalau sudah, jangan lupa untuk membilas wajahmu dengan menggunakan washlap dan air hangat ya?

Tapi kalau kamu nggak tahan bau tajam yang ditimbulkan oleh pasta gigi, kamu juga boleh kok menggunakan bahan lain seperti garam untuk menghilangkan kotoran dan lemak di pori-pori kulit. Caranya juga gampang banget. Kamu cukup mencampur garam dengan air mawar. Tapi ingat jangan tunggu sampai garamnya melarut ya? Begitu tercampur segera gunakan sebagai scrub di permukaan kulit yang berkomedo.

Kalau kamu melakukan cara-cara di atas dengan rutin maka kotoran serta lemak yang menumpuk akan semakin menipis bahkan menghilang. Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan wajah dengan mencucinya segera setelah beraktivitas atau sebelum tidur untuk mencegah kotoran tidak menempel terlalu lama sehingga menyumbat pori-pori kulitmu.

Loading...

Yuk, dicoba girls! Kesehatanmu lho!

BACA JUGA TIPS BUAT KESEHATAN KAMU LAINNYA:

5 Manfaat kesehatan dari minum air putih selepas bangun pagi

Pedoman minum kopi yang sebaiknya kamu tiru, demi kesehatan kamu

Punya tubuh kurus pasti selalu dianggap sehat, kamu yakin?

7 Manfaat dahsyat buah kurma untuk kesehatan kamu

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Pengen kulit kamu selalu sehat? Makan buah-buahan kaya vitamin C ya!

Rajin olahraga nggak cuma menyehatkan, tapi bisa bikin kamu jenius!