Brilio.net - Jika berbicara tentang pisang, semua pasti setuju jika buah satu ini menyimpan banyak manfaat. Namun sadarkah kamu kalau sering mengabaikan kulit pisang dan membuangnya begitu saja? Padahal kulit pisang sendiri ternyata juga mempunyai banyak manfaat lho, salah satunya untuk diet.

Dikutip brilio.net dari dailymail, Rabu (21/10), ahli gizi bernama Ella Allred mengatakan bahwa kulit pisang memiliki serat ekstra yang bisa membantu usus untuk mencerna makanan. Kulit pisang juga mengandung berbagai gizi seperti magnesium, kalium, vitamin C, B6 dan B12.

Vitamin B12 mengandung antioksidan yang memicu metabolisme tubuh untuk bekerja lebih baik sehingga mampu menurunkan berat badan. Sedangkan B6 membantu sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan otak, jantung, mengatur gula darah dan bisa meningkatkan mood.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk menikmati kulit pisang? Apakah dimakan mentah begitu saja?

Jawabannya ternyata tidak. Menurut Ella cara terbaik untuk menikmati kulit pisang adalah dengan cara dimasak, direbus atau digoreng. Bisa juga dimasukkan dalam blender dan dicampur dengan berbagai buah-buahan untuk dijadikan smoothie. Wow! Kamu tertarik mencobanya di rumah nggak?

Loading...