×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ketahui tanda-tanda teman berkepribadian tipe B

View Image

0

BRILIO » Life

Ketahui tanda-tanda teman berkepribadian tipe B

Orang tipe B, yang dapat dikatakan kebalikan dari tipe A. Namun begitu, setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

22 / 06 / 2015

Brilio.net - Setelah membahas kepribadian tipe A yang serius, sensitif, dan perfeksionis, kali ini akan dibahas orang tipe B, yang dapat dikatakan kebalikan dari tipe A. Namun begitu, setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Berikut dikutip brilio.net dari laman Huffington Post, Senin (22/6), ciri-ciri teman kamu yang punya kepribadian tipe B.

1. Mereka santai, bukan pemalas

Jadi, bukan lantaran mereka santai lalu mereka pemalas. Mereka bisa kok tetap serius mengerjakan sesuatu, tapi tidak seketat aturan tipe A.

Dengan kebiasaan santai, tipe B jarang lho, terserang stres sehingga sehat untuk jantungnya, sistem imunitas tubuhnya, dan kesejahteraan mentalnya.

Loading...

2. Mereka bekerja lebih maksimal di lingkungan kreatif

Orang tipe B bilang bahwa mereka cenderung bekerja secara cerdas, bukan bekerja keras yang bisa bikin stres. Kerja cerdas di sini mengarah pada kerja kreatif. Ya, mereka yang suka dengan hal-hal kreatif kebanyakan orang tipe B.

Sedangkan pekerjaan yang serius, rapi, teliti, rutin, cenderung dikerjakan oleh orang tipe A. Selain itu, tipe B lebih suka bekerja dengan melihat secara keseluruhan, bukan per detail seperti tipe A.

3. Mereka berkembang dalam proyek kelompok

Tidak seperti tipe A yang punya rasa kompetisi besar dan seakan-akan individualis (hanya mau bekerja dengan orang sealiran), tipe B lebih suka bekerja dengan kelompok dan jarang bersaing dengan rekan-rekannya.

4. Mereka perencana yang tenang

Serius tapi santai, santai tapi serius, adalah prinsip tipe B. Mereka memang merencanakan pekerjaan tapi step by step mereka kerjakan. Mereka tahu caranya fokus kalem sampai pekerjaan selesai. Aliasnya tidak agresif dalam berencana dan bertindak.

5. Mereka tidak mau ribet sama persoalan

Kalau sudah terkena masalah, tipe B memilih memikirkan solusinya sambil jalan. Bukan seperti tipe A yang direnungkan sampai resah dan terbawa mimpi gundah. Tipe B tidak suka berlarut-larut dalam masalah.

6. Teman yang membuat nyaman

Iya, tipe B yang bisa bergaul dengan segala karakter orang, non-kompetitif, lebih sabar, dan memiliki sikap menghibur, bakal membuat kamu betah berlama-lama dengannya.

7. Punya aturan sendiri dalam bekerja

Tidak seperti tipe A yang selalu menginginkan kerapian dan keruntutan dalam melakukan sesuatu, tipe B justru punya sistem 'kacau' tersendiri. Tak heran sampai ada yang bilang bahwa orang kreatif itu cenderung memiliki meja berantakan. Namun begitu, tipe B selalu bisa mengatasi sistem kacau atau berantakan yang dia miliki.

8. Mereka juga bisa sensitif

Nah, buat kamu yang punya teman atau kekasih tipe B, jangan kira mereka cuek bebek sama kamu, ya. Sekalipun terkesan santai dan semau-gue, mereka tetap peduli kok sama kamu dan sekelilingnya.

9. Lebih puas terhadap kehidupan

Tidak seperti tipe A yang selalu merasa berkompetisi dan tidak puas, tipe B sebaliknya. Karena mereka bisa menikmati setiap detik waktu dan pekerjaan mereka, maka kepuasaan hidup bisa mereka rasakan.

10. Tidak suka dilabel

Walaupun santai, tipe B juga punya hati. Jangan pernah melabel mereka yang tidak-tidak. Mereka bukan tidak berguna, tapi punya cara sendiri untuk melakukan tindakan atau mengekspresikan perasaannya.

BACA JUGA:

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit

Kamu pekerja kantoran? Kamu sangat perlu berdiri minimal 2 jam sehari

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi

Trik mudah atasi reseleting suka melorot maupun susah ditarik

Mau mendaki Gunung Merapi? Berikut tips amannya







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more