Brilio.net - Kita sering melihat simbol-simbol tertentu dan tahu sebutannya. Namun, apakah kamu pernah bertanya-tanya latar belakang munculnya simbol tersebut?

Simbol apa saja itu? Kamu bisa cek video berikut ini.

Seperti dilansir brilio.net dari laman buzzfeed.com, Selasa (5/5), disebutkan beberapa latar belakang simbol seperti bluetooth, apple command key, power button, USB, dan perdamaian.

1. Bluetooth

Loading...

Bluetooth diilhami oleh kisah Raja Viking Denmark yang terkenal karena menyatukan Norwegia dan Denmark, Harald Blatand. Bluetooth dikembangkan karena perkembangan teknologi yang menyatukan industri PC atau komputer dengan telepon seluler.

Nah, simbol bluetooth menggabungkan inisial raja tersebut dalam huruf Denmark, yang bisa kamu perhatikan dalam video tersebut di atas.

2. Apple Command Key

Apple command key sebenarnya disebut gorgon loop. Tanda tersebut digunakan sebagai tanda-tanda jalan di Swedia untuk menunjukkan tempat menarik di perkemahan, seperti yang kamu dapat lihat dalam video.

3. Power Button

Simbol power button dilatarbelakangi sistem biner pada komputer. Sistem biner telah digunakan semenjak Perang Dunia II. Nah, dalam sistem biner, selalu menggunakan angka 1 dan 0.

Angka 1 untuk menunjukkan kondisi on (menyala) dan 0 berarti mati (off). Kemudian kedua angka tersebut dijadikan satu seperti yang ada dalam video.

4. Universal Serial Bus (USB)

Simbol USB ternyata berdasarkan trisula milik Neptunus. Bentuk yang berbeda pada ujung trisula simbol USB menunjukkan bahwa USB bisa dihubungan pada banyak perangkat yang berbeda.

5. Perdamaian

Simbol perdamaian mulai dikenal ketika kampanye pelucutan senjata nuklir di Inggris pada tahun 1961. Simbol perdamaian menggunakan makna isyarat bendera yang menandakan huruf N untuk Nuclear dan D untuk Disarmament.

Nah, semakin tahu, kan, guys? Mungkin kamu tahu makna simbol lain?