Brilio.net - Coba perhatikan di sekeliling kamu, girls. Semua cewek sekarang lagi heboh-hebohnya sama alis tebal yang kadang-kadang malah lebih mirip ulat bulu saking tebalnya. Bahkan sampai ada jargon segala, pantang pergi sebelum alis jadi. Ada-ada aja nih.

Kamu juga pengen alis tebal? Gampang! Nggak berarti kamu mesti perawatan mahal kok buat punya alis kayak gini. Kamu bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi ada aturan mainnya nih, biar alismu bisa tumbuh rapi dan nggak berantakan. Mau tau? Cekidot!

1. Rapikan bentuk alis

Nah, yang kudu kamu lakukan sebelum kamu memiliki bentuk alis tebal a la Cara Delevigne. Kamu harus benar-benar memastikan bentuk alis kamu rapi agar pertumbuhannya nggak sembarangan. Enggak perlu juga kamu kasih tanda, yang penting kamu sudah punya bayangan gimana bentuk alis yang rapi dan benar.

Kalau masih bingung, kamu bisa mengikuti gambar di bawah ini.

Loading...

Kamu ingin punya alis tebal alami? Baca dulu nih aturan mainnya!

2. Selalu gunakan cotton bud

Minyak kelapa atau minyak zaitun dipercaya dapat menumbuhkan rambut dan alis dengan cepat. Tapi kamu mesti rutin mengoleskannya ke alismu girls. Poin penting dalam pengolesan adalah kamu mesti selalu menggunakan cotton bud. Jangan pakai tangan, ya. Ini supaya pengolesannya tetap mengikuti pola bentuk alis yang rapi.

3. Pijat bagian bawah alis

Kenapa harus dipijat? Supaya sirkulasi darah di daerah ini bisa berjalan dengan lancar sehingga pertumbuhan alismu bisa berjalan dengan baik. Lakukan pijat dengan gerakan melingkar secara perlahan sebanyak dua kali setiap hari, ya.

4. Hindari mencabut atau waxing

Selama perawatan alis tebal, kita nggak boleh mencabut alis atau waxing. Apalagi cuma sebagian alis doang. It's a big NO! Ini bisa bikin alis kamu jadi nggak beraturan. Kamu cuma boleh mencabut rambut alis yang berada di luar garis atau bentuk alis yang rapi tadi.

5. Konsumsi makanan yang bisa membantu pertumbuhan rambut

Ini yang paling penting, girls. Biar punya alis tebal yang alami, kamu kudu konsumsi makanan yang kaya vitamin. Kamu mesti rajin mengonsumsi makanan seperti alpukat, ubi, wortel, bayam, dan ikan-ikan yang kaya akan protein.

Kamu ingin punya alis tebal alami? Baca dulu nih aturan mainnya!

Sudah siap kan punya alis tebal yang cetar membahana?