Brilio.net - Kamar yang bersih dan rapi itu nggak cuma menarik untuk dipandang, tapi kamu juga bisa lebih gampang dalam mencari barang-barangmu ketika sedang dibutuhkan. Tapi karena malas atau kesibukan yang seabrek-abrek, kamu jadi nggak punya waktu untuk membereskan kamar. Bahkan beberapa orang sering menimbun berbagai macam barang di lantai, di bawah tempat tidur, bahkan asal memasukkannya ke dalam laci.

Kamu sering melakukan kebiasaan buruk ini? Ayo, beresin kamarmu. Kamar yang berantakan bisa mengganggu kualitas tidurmu, lho. Bahkan bisa-bisa bikin kamu jadi depresi.

Menurut studi yang dilakukan oleh Dr Pamela Thatcher, psikolog dari St Lawrence University, New York, seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Jumat (19/6), kamar yang berantakan bisa mencerminkan karakter seseorang. Orang yang suka menimbun barang di kamar, atau sering membiarkan barang-barang miliknya tergeletak di seluruh sudut kamar, biasanya memiliki masalah dengan kemampuan kognitifnya. Bahkan orang jenis ini selalu susah dalam mengambil keputusan. Kok bisa?

Hal ini disebabkan karena jika seseorang tidur dalam kamar yang berantakan, akan lebih sering mengalami gangguan ketika tidur. Contohnya, kamu jadi insomnia atau susah tidur, sering terbangun pada tengah malam, atau bahkan malah tidak tidur sama sekali. Kualitas tidur yang nggak baik inilah yang menjadi pemicu seseorang menjadi tidak fresh keesokan harinya, lemot, bahkan dalam kondisi ekstrim bisa mengakibatkan depresi.

Kamar seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk tidur. Makanya usahakan untuk selalu membereskan kamarmu sebelum tidur ya. Kamar yang rapi dan bersih dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur yang baik.

Loading...

BACA JUGA:

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit