Brilio.net - Banyak orang yang masih nggak percaya dan takut sama yang namanya menikah. Gimana nggak, zaman serba gila ini makin banyak pasangan yang dengan mudah menikah lalu bercerai lengkap dengan konflik rumah tangga yang carut marut. Tapi kisah nyata kakek dan nenek ini bisa membuka mata hati kita semua, bahwa cinta sejati itu memang ada dan nggak mengenal usia.

Berawal dari sebuah foto mengharukan yang di posting di Reddit minggu ini dan menampilkan seorang kakek yang duduk di samping tempat tidur istrinya yang sedang terbaring sakit.

Perkenalkan, mereka adalah Frank (85) dan Carolyn LeMunyon (83). Mereka berdua adalah pasangan yang sangat memberi inspirasi, walaupun keduanya sedang sama-sama berjuang dari sakit parah.

Cucu mereka Kelsey LeMunyon yang memposting foto itu mengatakan kepada The Huffington Post lewat email, kalau Frank telah didiagnosis penyakit Akzheimer, sementara istrinya Carolyn sedang berjuang melawan kanker stadium 4. Dia berada di pusat rehabilitasi selama beberapa minggu terakhir setelah infeksi dan akan segera dipindahkan ke rumah sakit.

Setiap hari, tak kenal lelah, kakek Frank mengunjungi istrinya di pusat perawatan Freehold, New Jersey. Dia duduk dan saling berbicara tentang kehidupan mereka bersama. Seolah-olah mereka mereka benar-benar hidup bahagia dan tak ingin kebahagiaannya sirna hanya karena sebuah penyakit.

"Meskipun nenek saya menghabiskan sebagian besar jam kunjung hanya dengan tidur, tapi kakek saya tidak pernah merasa keberatan, dia hanya ingin bersamanya," kata Kelsey seperti dilansir brilio.net dari Huffington Post, Kamis (9/4).

Kakek nenek ini tetap setia dalam sakit setelah 60 tahun menikah

Frank pertama kali bertemu dengan Carolyn saat dirinya masih bekerja di Angkatan Laut. Kala itu Carolyn bekerja di tempat yang sama dengan jabatan sekretaris. Pasangan ini kemudian memutuskan menikah pada bulan September 1954. Selama 60 tahun waktu dihabiskan bersama hingga memiliki tujuh anak dan 12 cucu, Frank dan Carolyn benar-benar sudah mengalami asam garam pernikahan. Cinta mereka semakin terjaga meski usia mereka tak lagi muda.

"Meskipun sulit karena kakek saya didiagnosis dengan penyakit Alzheimer dan kesehatan nenekku makin menurun, mereka telah belajar tentang cinta mereka satu sama lain dan menggunakan dukungan dari keluarga untuk menghabiskan setiap hari bersama-sama," imbuh Kelsey.