Brilio.net - Jalan-jalan sampai liburan keliling dunia siapa dong yang nggak mau? Apalagi kalau ditemani sama orang-orang tersayang. Bikin jalan-jalan jadi terasa bahagia berjuta rasanya. Ya nggak? Udah gitu, kamu bisa mengabadikan setiap perjalanan kamu berdua dengan lebih menyenangkan sampai cara yang unik. Sama seperti yang dilakukan oleh pasangan yang berasal dari Vancouver, Kanada ini.

Selama tujuh bulan terakhir, Christian LeBlanc telah berkeliling Asia dengan ransel, kamera, dan dengan kekasihnya, Laura Reid sebagai 'pemimpin' perjalanan. Pasangan yang berusia 22 tahun ini melakukan perjalanan ke 10 negara selama periode tujuh bulan.

Perjalanan LeBlanc dimulai dari bulan Januari saat menjalani program pertukaran pelajar di Bangkok, Thailand. Sedangkan Laura sendiri baru bergabung dengannya di bulan Maret sampai mereka berdua lulus.

"Kami telah memiliki pengalaman mengagumkan seperti berenang dengan hiu paus di Filipina, pergi ke pesta bulan purnama di Thailand, dan kami bahkan minum kopi luwak di Bali," kata LeBlanc seperti dilansir brilio.net dari wawancaranya kepada BuzzFeed, Senin (27/7).

Sebenarnya, gaya seorang cewek yang menggandeng cowoknya dalam sebuah foto seolah-olah ceweklah yang memimpin atau menuntun perjalanan bukan pertama kalinya dilakukan LeBlanc dengan kekasihnya. LeBlanc mengatakan ia mengambil inspirasi dari Murad Osmann, pencipta asli dari gaya "follow me".

"Menggunakan gaya ini adalah cara yang lebih menarik untuk berbagi pengalaman kamu," ujar pemilik akun @christian_leblanc ini.

Salah satu foto favoritnya adalah yang diambil dari penyu laut di Apo Island, Filipina. Menurutnya, butuh waktu sekitar mengambil 100 foto untuk akhirnya mendapatkan salah satu foto dengan kura-kura laut.

"Foto dengan hewan sulit dilakukan karena mereka sering memiliki aktivitas atau gerakan yang berbeda."

Pengalaman berfoto dengan hewan juga pernah dialami LeBlanc awal tahun lalu ketika bercengkrama dengan seekor Gajah di Thailand. Tak lama kemudian, gajah itu mengambil GoPro miliknya untuk berfoto. Christian lalu mengunggah gambar itu ke akun Instagramnya dengan hashtag #elphie. Tak pelak, selfie tersebut mendapat komentar positif dari para followersnya.

Di balik foto-foto mengagumkan yang dia share bersama kekasihnya, LeBlanc menyangkal bahwa perjalanan dan pengalamannya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kaya.

"Banyak orang menyukai foto karena menginspirasi mereka untuk perjalanan dunia. Tetapi juga menyebabkan banyak orang berkomentar bahwa perjalanan seperti ini hanya untuk orang kaya," kata LeBlanc.

"Ini tidak benar. Ini jelas membutuhkan sedikit pengorbanan tetapi akan bernilai setiap sen yang kamu keluarkan. Saya syuting video hari ini tentang bagaimana saya diberikan dan merencanakan perjalanan saya. Saya akan posting ke YouTube dalam beberapa hari ke depan."

LeBlanc juga mengatakan dia akan terus mengambil foto dengan gaya "follow me" seperti ini.

"Kami berencana untuk berkeliling dunia, dan gaya foto seperti ini adalah cara yang mengagumkan untuk mengajak followers untuk mengikuti kami."

Dia menambahkan "Saya juga memesan drone jadi saya bisa mengambil beberapa gambar dari udara untuk diupload ke Instagram saya!"

Nah, penasaran seperti apa hasil foto Christian LeBlanc bersama kekasihnya! Nih, hasil jepretan yang dijamin bikin kamu ngiri pengen jalan-jalan. Tapi nggak sendiri juga sih. Harus punya pasangan ya!

Inspiratif, pria ini ajak pacarnya keliling dunia lewat foto-foto unik

Inspiratif, pria ini ajak pacarnya keliling dunia lewat foto-foto unik

Inspiratif, pria ini ajak pacarnya keliling dunia lewat foto-foto unik

Inspiratif, pria ini ajak pacarnya keliling dunia lewat foto-foto unik